Inikah 5 Fitur WhatsApp yang Akan Segera Hadir di 2019?

Kompas.com - 08/07/2019, 16:37 WIB
Ilustrasi WhatsApp IstIlustrasi WhatsApp
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sebagai aplikasi chatting dengan basis pengguna terbesar di dunia, tak aneh apabila WhatsApp selalu mengembangkan layanannya agar lebih baik lewat penambahan fitur-fitur baru.

Layanan pesan instan yang dimiliki oleh Facebook itu disinyalir sedang menyiapkan sejumlah fitur anyar untuk diterapkan di tahun ini.

Setidaknya ada 5 fitur yang kehadirannya bisa dinanti pada 2019. Apa saja? Simak pemaparan selengkapnya sebagai berikut. 

1. Berbagi status WhatsApp ke platform lain

WhatsApp belakangan dikabarkan tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan status WhatsApp ke Facebook, Instagram Stories, dan layanan Google.

Opsi membagikan ke Facebook akan muncul di bawah status WhatsApp pengguna. Ketika opsi tersebut diklik, maka status WhatsApp akan langsung dibagikan ke Facebook Story atau Instagram Stories.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Berbagai Status ke Facebook dan Instagram Story

Fitur ini sedang diuji coba ke beberapa pengguna WhatsApp versi beta. Meski begitu, masih belum diketahui kapan WhatsApp akan menerapkannya ke versi final. 

2. Dark mode

Dark mode atau tema tampilan serba gelap sedang menjadi tren di dunia aplikasi komputer dan mobile. WhatsApp pun agaknya tak mau ketinggalan.

Mode gelap disebut-sebut lebih nyaman untuk mata, selain bisa menghemat pemakaian baterai perangkat, terutama untuk yang memiliki jenis layar OLED.

Baca juga: Beginikah Tampilan Mode Gelap WhatsApp di Android?

Setelah sempat dirumorkan selama beberapa waktu, fitur dark mode WhatsApp diperkirakan akan hadir untuk para penggunanya tahun ini. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X