Penampakan Samsung Galaxy Note 10 Muncul di Halaman FCC

Kompas.com - 12/07/2019, 11:27 WIB
Ilustrasi render Galaxy Note 10 tampak belakang, dilengkapi dengan S-PenPhoneArena Ilustrasi render Galaxy Note 10 tampak belakang, dilengkapi dengan S-Pen

KOMPAS.com - Galaxy Note 10 akan segera diperkenalkan ke hadapan publik pada 7 Agustus mendatang di New York. Meski baru akan diluncurkan bulan depan, beragam bocoran sudah banyak beredar di dunia maya.

Bocoran yang terbaru adalah munculnya penampakan Samsung Galaxy Note 10 di halaman Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Lembaga ini adalah pihak berwenang yang memberi sertifikais pada perangkat komunikasi dan elektronik di AS.

Pada halaman tersebut, Galaxy Note 10 tampak akan memiliki ukuran yang cukup besar. Lebar ponsel tersebut adalah sepanjang 77,6 mm sementara panjangnya 162,5 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang Galaxy Note 9 yang memiliki lebar 76,4 mm dan panjang 161,9 mm.

Berdasarkan laporan, ada dua model Galaxy Note 10 yang terdaftar di halaman FCC. Dua model tersebut memiliki perbedaan di kemampuan jaringan, di mana salah satunya dapat berjalan di jaringan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Ada Varian Memori 1 TB?

Penampakan Galaxy Note 10XDA Developer Penampakan Galaxy Note 10

Dari gambar yang muncul di halaman FCC, Galaxy Note 10 tidak akan memiliki jack audio 3,5 mm. Selain itu di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Jumlah kamera belakang tersebut sesuai dengan dugaan, di mana banyak pihak yang memprediksi Samsung akan menyematkan tiga kamera belakang. Salah satu kamera tersebut merupakan 3D ToF yang juga akan dapat ditemukan pada Galaxy Note 10 versi 5G.

Dikutip KompasTekno dari XDA Developer, Jumat (12/7/2019), Samsung Galaxy Note 10 juga diduga akan hadir dalam beberapa model dengan ukuran layar yang berbeda. Galaxy Note 10 versi Plus akan hadir dengan layar 6,7 inci dan ada pula versi dengan layar yang lebih kecil yakni seluas 6,3 inci.

Baca juga: Galaxy Note 10 Rilis 7 Agustus di New York?

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Galaxy Note 10 versi 5G bakal memiliki kapasitas memori internal mencapai 1 TB. Kapasitas media penyimpanan ini juga disebut bakal dipadukan dengan RAM sebesar 12 GB.

Kendati begitu, belum diketahui apakah media penyimpanan internal jumbo ini bisa diperluas lagi dengan microSD atau tidak.

Namun, jika berkaca pada generasi sebelumnya, perangkat seri Galaxy Note memang biasanya dibekali dengan slot microSD. Sehingga, ada kemungkinan media penyimpanan bisa diperluas lagi hingga lebih dari 1 TB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X