Final Turnamen PUBG Mobile Indonesia Digelar Besok, Begini Cara Menontonnya

Kompas.com - 12/07/2019, 17:31 WIB
Ilustrasi poster PINC 2019 PUBG MobileIlustrasi poster PINC 2019
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah menggelar tahap kualifikasi yang digelar di 48 kota di seluruh Indonesia, Tencent Games bersiap menggelar Grand Final turnamen nasional game PUBG Mobile bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019.

Tahap Grand Final PINC 2019 ini bakal diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, mulai besok, Sabtu 13 Juli, hingga Minggu, 14 Juli 2019 mendatang.

Di panggung Grand Final ini, sebanyak 16 tim yang menjadi pemenang di tahap kualifikasi regional akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1 miliar.

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Internasional "PUBG" Mobile

Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 400 juta, juara kedua bakal memboyong Rp 200 juta, kemudian juara ketiga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 90 juta.

Sementara juara 4 akan mendapatkan hadiah Rp 60 juta, juara ke-5 hingga ke-8 masing-masing Rp 25 juta, dan ada hadiah Rp 10 juta untuk setiap tim yang berada di urutan ke-9 hingga ke-16.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/7/2019), Head of E-sports PUBG Mobile untuk kawasan Asia Tenggara, Gaga Li, mengatakan turnamen PINC 2019 digelar pihak PUBG Mobile untuk berkontribusi pada perkembangan e-sports di Indonesia.

“PINC 2019 diadakan untuk semakin memperkuat komitmen PUBG Mobile dalam berkontribusi di perkembangan dunia e-sports Indonesia serta memfasilitasi para pemain dan komunitas yang menjadi inti dari ekosistem e-sports,” ujar Li.

Baca juga: PUBG Mobile Dinobatkan Jadi Game "Terkaya" di Dunia

Para fans PUBG Mobile atau mereka yang sekadar ingin mendukung tim favoritnya di ajang Grand Final ini bisa datang ke venue acara dan menyaksikan tiap babak dalam tahapan Grand Final secara langsung.

Bagi mereka yang ingin menyaksikan perhelatan Grand Final PINC 2019 namun tidak bisa datang ke venue, pihak PUBG Mobile menyediakan tayangan live streaming yang bisa disaksikan di channel YouTube PUBG Mobile Indonesia atau situs resmi PINC 2019.

Berikut daftar seluruh tim yang akan bertanding di panggung Grand Final PINC 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 13 Juli hingga 14 Juli mendatang.

- MIKAIL Esport X LCF dari Semarang
- AEROWOLF Limax dari Surabaya
- Bigetron Esport dari Jakarta
- SFI4S dari Jakarta
- RRQ Capcorn dari Bali
- CMPB Fams dari Makassar
- Professional dari Medan
- DRANIX MTRJEA dari Manado
- Ghost Alliance Grillpan dari Yogyakarta
- Boom Ace dari Pontianak
- ONIC LULPYB dari Padang
- Frontier Esport Team dari Bandung
- RRQ RYU dari Bandung
- NFT Esport dari Balikpapan
- EVOS Esport dari Palembang
- ELITE8 Nyosep dari Jakarta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X