Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Dua Ponsel Galaxy A Baru?

Kompas.com - 15/07/2019, 06:53 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Tahun ini Samsung sudah merilis setidaknya sembilan ponsel yang masuk dalam jajaran Galaxy A. Meski bisa dibilang cukup banyak, vendor smartphone asal Korea Selatan ini agaknya masih punya dua model lain yang bakal jadi anggota keluarga Galaxy A.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Kabar tersebut terungkap dari dua buah sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga standarisasi Wi-Fi Alliance. Dalam sertifikasi yang dirilis pada tanggal 2 Juli lalu, tercatat ada dua perangkat anyar dengan nomor kode SM-A561F dan SM-A562N.

Belum dapat dipastikan apakah dua ponsel ini bakal menjadi satu model ponsel yang sama tapi dengan versi yang berbeda (seperti Galaxy A10 dan A10e), atau menjadi dua model yang berbeda.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (15/7/2019), ada dugaan bahwa dua perangkat ini merupakan varian anyar dari Galaxy A50. Mungkin Galaxy A50e atau Galaxy A50s yang kabarnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Baca juga: VIK "Pasar Mewah Ponsel Murah", Memahami Pasar Smartphone Indonesia

Selain nomor model tadi, belum ada informasi lain menyangkut kedua ponsel yang masih serba misterius tersebut.

Seri Galaxy A sendiri merupakan lini ponsel yang memiliki rentang harga paling lebar dari Samsung, mencakup range harga Rp 1 jutaan hingga lebih dari Rp 9 juta. Galaxy A10 menjadi ponsel seri A yang paling murah dan Galaxy A80 sebagai yang paling mahal.

Baca juga: Ponsel "Kamera Putar" Galaxy A80 Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Samsung sendiri kabarnya akan segera tengah menyiapkan Galaxy A90 yang akan menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi di jajaran Galaxy A.

Kemudian pada Agustus mendatang, Samsung juga akan merilis ponsel flagship terbarunya, yakni Galaxy Note 10 di New York, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com