Foto-foto "Unboxing" Xiaomi Mi A3 Beredar di Internet

Kompas.com - 15/07/2019, 07:49 WIB
Ilustrasi gambar unboxing Xiaomi Mi A3 GSMArenaIlustrasi gambar unboxing Xiaomi Mi A3
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi diduga sedang menyiapkan smartphone Android One terbarunya, Mi A3. Keterangan spesifikasi perangkat yang dikembangkan dari basis ponsel Mi CC 9 itu sempat muncul di daftar FCC.

Kini, dugaan mengenai keberadaan Mi A3 diperkuat oleh serangkatan foto unboxing perangkat tersebut yang beredar di internet.

Baca juga: Xiaomi Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3 dan Mi A3 Lite?

Berdasarkan bocoran gambar unboxing ini, spesifikasi Mi A3 identik dengan seri ponsel Mi CC 9e yang diluncurkan Xiaomi beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Xiaomi Mi A3 warna hitamGSMArena Ilustrasi Xiaomi Mi A3 warna hitam

Perbedaannya hanya terletak di bagian display, di mana Mi A3 dibekali dengan resolusi layar yang lebih tinggi dari Mi CC 9e, yaitu Full HD Plus.

Lebih lanjut, serupa dengan Mi CC 9e, Mi A3 memiliki panel AMOLED seluas 6 inci dan ditenagai SoC Snapdragon 665.

Pada bagian belakangnya, terpatri tiga kamera yang disertai dengan sebuah modul LED flash. Salah satu  kamera ini memiliki resolusi 48 megapiksel.

Di bagian depannya, ada kamera selfie dengan resolusi 32 megapiksel.

Kamera di Mi A3 juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSMArena, Senin (15/7/2019), Mi A3 disinyalir  bakal hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, biru, dan hitam.

Seperti seri Mi A1 dan Mi A2 sebelumnya, Xiaomi Mi A3 juga merupakan ponsel Android One yang mendapatkan jaminan pembaruan berkala dari Google.

Baca juga: Upaya Xiaomi Menembus 5 Besar di Indonesia

Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur lain, seperti fitur pemindai sidik jari di dalam layar dan baterai 4.030 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt. Tidak disebutkan berapa besar RAM atau media penyimpanan yang dimiliki oleh Mi A3. Harganya juga masih belum jelas.

Xiaomi sendiri disebut-sebut bakal menggelar acara peluncuran Mi A3 dan Mi A3 Lite akhir Juli ini. Benarkah? Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X