Penampakan Galaxy Fold Versi Baru di Genggaman Pengguna

Kompas.com - 15/07/2019, 10:21 WIB
CEO Samsung, DJ Koh, memamerkan inovasi Galaxy Fold di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat. Kompas.com/Reza WahyudiCEO Samsung, DJ Koh, memamerkan inovasi Galaxy Fold di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Galaxy Fold mengalami penundaan peluncuran setelah beberapa pengulas gadget melaporkan adanya error di ponsel lipat tersebut.

Beberapa laporan menyebutkan Samsung sudah selesai merancang ulang Galaxy Fold untuk membereskan masalahnya. Namun, hingga saat ini, Samsung masih enggan membeberkan kapan Galaxy Fold akan diluncurkan secara global karena masih dalam tahap uji internal.

Belakangan, beredar foto yang disebut memperlihatkan sosok Galaxy Fold versi baru itu di genggaman tangan pengguna.

Baca juga: Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold Secara Global

Dia dalam foto  tampak seseorang sedang memakai sebuah ponsel. Dilihat dari sudut atas, tampilan sang ponsel sangat mirip dengan penampilan Galaxy Fold yang dirilis awal tahun lalu.

Kamera belakang yang tersusun vertikal masih sedikit terlihat, begitu pula dengan celah antar casing depan dan punggung. Belum diketahui apakah benar itu adalah Galaxy Fold versi "baru" yang telah diperbaiki atau bukan.

Penampakan Galaxy Fold yang diduga versi baru.Sam Mobile Penampakan Galaxy Fold yang diduga versi baru.

Jika memang versi baru, bisa jadi uji coba perangkat itu sudah masuk ke tahap publik. Namun ada pula kemungkinan, Galaxy Fold "baru" akan mengalami beberapa perubahan, terutama di bagian yang banyak dikritik.

Salah satunya adalah area sekitar engsel yang kurang rapat, sehingga debu dan serpihan material kecil bisa masuk ke sela-sela layar dengan mudah.

Dirangkum KompasTekno dari Sam Mobile, Senin (15/7/2019), kepala bisnis ponsel Samsung DJ Koh sempat mengatakan bahwa pihaknya memang sedang menguji coba lebih dari 2.000 unit Galaxy Fold saat ini.

Baca juga: Samsung Mengaku "Memaksakan" Peluncuran Galaxy Fold

Tak menutup kemungkinan sebagian uji coba tersebut dilakukan di tempat umum sehingga sang perangkat bisa tertangkap kamera.

Kabarnya, foto Galaxy Fold di atas diambil dalam sebuah kereta di New Delhi, India. Hal ini mengindikasikan kemungkinan Samsung memperluas pasaran Galaxy Fold ke India.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold rencananya akan diluncurkan di Eropa, Amerika Serikat, China, dan Singapura. Rumor baru yang beredar memperkirakan peluncuran ulang Galaxy Fold akan bergulir pada musim liburan menjelang akhir tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SamMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X