Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Luncurkan "SD Card Reader" Tercepat di Dunia

Kompas.com - 15/07/2019, 18:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Sony memperkenalkan perangkat "USB hub" teranyar mereka. Bukan USB hub biasa, perangkat dengan nama MRW-S3 ini dibekali dengan slot kartu SD/microSD jenis UHS-II yang diklaim memiliki kecepatan transfer file tercepat di dunia.

Adapun kecepatan membaca file di slot kartu SD di USB hub ini bisa mencapai 300 MBps.

Dengan kecepatan demikian, para pekerja profesional yang mengandalkan kartu SD bisa memindahkan foto atau video dengan cepat dari kamera mereka ke komputer melalui USB hub ini.

Selain slot kartu SD dan microSD, USB hub ini juga dibekali dengan port USB 3.1 generasi ke-2 yang diklaim memiliki kecepatan transfer file hingga 1000 MB/s.

Ada pula port HDMI yang mampu menghasilkan gambar 4K dengan frame rate 30 fps beserta port USB-A.

Baca juga: SD Express, Format SD Card Baru Berkecepatan 984 MB per Detik

Di sisi manajemen daya, USB hub MRW-S3 memiliki fitur Power Delivery hingga 100 watt. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan USB hub ini untuk menyambungkan monitor dan mendukung berbagai perangkat berdaya tinggi yang bisa terhubung dengan port USB. 

Untuk segi durabilitas, USB hub teranyar dari Sony ini memiliki tingkat ketahanan air IP68 dan dilapisi dengan desain aluminum yang tahan akan goresan.

Kendati sudah diumumkan, pihak Sony belum memaparkan berapa banderol harga USB hub teranyarnya itu. 

Baca juga: Huawei Didepak dari Asosiasi Wi-Fi dan Kartu SD

Namun, USB hub MRW-S3 sendiri bakal dijual ke pasaran menjelang akhir tahun ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (15/7/2019).

Bersamaan dengan penjualan perdana USB hub MRW-S3, Sony juga menjual secara terpisah  sejumlah kartu SD terbaru seri SF-M Tough dengan kapasitas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com