Bocoran Terbaru Huawei Mate 30, Masih Ada "Poni" di Layar

Kompas.com - 16/07/2019, 08:33 WIB
Huawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro. HuaweiHuawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu beredar gambar rekaan Huawei Mate 30 yang menampilkan modul kamera tersusun dalam modul bundar. Kini giliran foto bagian depan Mate 30 yang beredar di internet.

Sebuah foto tidak resmi beredar di sistus Weibo, manampilkan sisi muka Mate 30 yang masih mengusung desain "poni" tradisional alias bilah memanjang di sudut layar.

Baca juga: Bocoran Tampang Huawei Mate 30 dengan Empat Kamera di Wadah Bundar

Diperkirakan bagian  notch itu akan dipakai Huawei untuk memasang teknologi face recognition atau pengenal wajah yang lebih canggih untuk menyaingi Face ID iPhone.

Layar Huawei Mate 30 sendiri diperkirakan berdiagonal 6,7 inci dengan desain curved (lengkung). Desain ini berbeda dengan desain yang beredar sebelumnya.

Foto tersebut bertolak belakang dengan rekaan gambar desain Mate 30 sebelumnya, di mana bagian depan menggunakan desain punch hole alias lubang kamera seperti Galaxy S10. Desain apa yang benar-benar akan dikeluarkan Huawei masih menjadi misteri.

Bocoran Huawei Mate 30 bagian depan.Tech Radar Bocoran Huawei Mate 30 bagian depan.

Spesifikasi Huawei Mate 30

Soal jeroan, Huawei Mate 30 diperkirakan akan diotaki Kirin 985 dan modem 5G. Bagian punggungnya akan tersemat modul quad-camera, meskipun muncul berbagai versi bocoran bagian belakang Mate 30.

Ada yang memprediksi kamera Mate 30 akan tersusun bundar, tapi ada pula yang memperkirakan tersusun persegi, seperti Mate 20 tahun lalu.

Konon, ponsel ini akan turut dibekali baterai 4.200 mAh yang didukung fast charging 55W.

Baca juga: Bocoran Awal Huawei Mate 30, Empat Kamera dan Layar Berlubang

Selain desain, satu hal yang masih misteri adalah apakah Mate 30 ini masih akan menjalankan sistem operasi Android atau OS sendiri besutannya.

Semua pertanyaan mungkin terjawab beberapa bulan lagi. Huawei Mate 30 kabarnya akan meluncur bulan Oktober mendatang, seperti dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Selasa (16/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Tech Radar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X