Asus ROG Phone 2 Bakal Jadi Ponsel Snapdragon 855 Plus Pertama

Kompas.com - 16/07/2019, 12:13 WIB
ASUS resmi memperkenalkan perangkat smartphone gamingnya. ROG Phone diperkenalkan dalam perhelatan Computex 2018 di Taipei, Senin (4/6/2018) yudha pratomo/KOMPAS.comASUS resmi memperkenalkan perangkat smartphone gamingnya. ROG Phone diperkenalkan dalam perhelatan Computex 2018 di Taipei, Senin (4/6/2018)
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Qualcomm baru saja memperkenalkan System-on-Chip (SoC) high-end terbarunya yang bernama Snapdragon 855 Plus.

Chip yang tak lain merupakan versi lebih ngebut dari Snapdragon 855 ini bakal hadir perdana di ponsel gaming bikinan Asus, ROG Phone II. Hal tersebut disampaikan oleh Asus dalam sebuah posting di situs Weibo.

"ROG Phone II yang dibekali dengan chip generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, akan segera diluncurkan," tulis Asus dalam posting terkait.

Pihak Asus sebelumnya telah memastikan bahwa ponsel gaming ROG Phone II akan meluncur  pada 23 Juli mendatang di China.

Baca juga: Asus Pastikan ROG Phone 2 Meluncur Bulan Ini

Selain dapur pacu Snapdragon 855 Plus, Asus ROG 2 disinyalir akan memiliki layar dengan refresh rate 120 Hz, RAM hingga 12 GB, dan fitur fast charging.

Dibanding pendahulunya, Snapdragon 855 Plus sendiri memiliki perbedaan utama berupa frekuensi kerja yang lebih tinggi.

Clockspeed maksimal untuk kedelapan inti CPU Kyro 485 milik Snapdragon 855 Plus ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, dari 2,84 GHz di Snapdragon 855.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 855 Plus untuk Ponsel Gaming

Kinerja pengolah grafis Adreno 640 Snapdragon 855 Plus turut didongkrak hingga kini diklaim 15 persen lebih tinggi dibandingkan GPU yang sama di Snapdragon 855.

Di samping peningkatan kecepatan tadi, Snapdragon 855 Plus sebenarnya identik dengan Snapdragon 855.

Chip ini pun masih menggunakan modem LTE sehingga harus dipasangkan dengan modem tambahan Snapdragon X50 agar bisa tersambung ke jaringan 5G.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X