Laptop "Gaming" Dell G7 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 28 Juta

Kompas.com - 18/07/2019, 14:15 WIB
Laptop gaming Dell G7 Series meluncur di Indonesia, Kamis (18/7/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Laptop gaming Dell G7 Series meluncur di Indonesia, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang CES 2019 Januari lalu, notebook gaming Dell G7 me15 (7590) kini mulai dipasarkan di Indonesia. Laptop gaming seri Dell G7 ini menyasar gamer profesional dan pemula.

"Target pertama laptop ini adalah pengguna yang ingin punya laptop dengan fitur-fitur gaming dalam jangka waktu yang cukup lama," ujar Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, di acara peluncuran Dell G7 series di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

"Lalu, laptop ini bisa untuk para gamer pemula yang masih belum yakin ingin mengeluarkan budget berapa untuk meminang laptop gaming," imbuh Tjipto.

Laptop gaming Dell G7 me15 (7590) ditenagai prosesor Intel Core i7-8750HQ dengan kecepatan clock hingga 3,9 GHz, serta mendukung GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 berjenis GDDR6 dengan VRAM 8 GB.

Baca juga: Asus Klaim Kuasai Sebagian Besar Pasaran Laptop Gaming Indonesia

Laptop ini juga dibekali dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal SSD hingga kapasitas 512 GB. Terdapat pula opsi storage HDD hingga 1 TB.

Laptop gaming Dell G7.KOMPAS.com/Bill Clinten Laptop gaming Dell G7.
Dari segi display, Dell G7 (7590) memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 144 Hz dan fitur Nvidia G-Sync.

Dell G7 series terbaru juga dibekali dengan sistem ventilasi ganda untuk membuat suhu laptop ini tetap stabil. Fitur lainnya mencakup keyboard RGB dan fitur entertainment Nahimic 3D Audio, untuk meningkatkan efek suara ketika bermain game.

Ada pula software turunan dari sub-merek gaming Dell, Alienware di G7 series teranyar ini, yaitu Alienware Command Center.

Baca juga: Intel Pamer Laptop Gaming dengan Dua Layar Naik-Turun

Software ini pertama kalinya hadir di seri Dell G7, dan bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan sistem untuk kinerja gaming dalam satu kali klik. Bagaimana soal harga laptop Dell G7 me15 (7590) ini?

Harga Dell G7 series di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 28 juta. Laptop Dell G7 series bisa dipesan (pre-order) di Indonesia pada 18-31 Juli di situs jual beli online JD.ID.

Pada masa pre-order tersebut, pembeli laptop Dell G7 akan mendapatkan diskon sebesar Rp 400.000, dan bonus berupa headset gaming Dell seharga Rp 1 juta.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X