Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Redmi K20 Pro Bodi Emas Dijual Rp 97 Juta

Kompas.com - 18/07/2019, 17:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi baru-baru ini memperkenalkan ponsel Redmi K20 Pro sebagai flagship anyarnya di India. Sebagaimana kebiasaan Redmi, sub-brand Xiaomi ini membanderol jagoan barunya itu dengan harga miring.

Ponsel bertenaga chip Snapdragon 855 itu dijual seharga 400 dollar AS (Rp 5,6 jutaan). Terbilang murah dibanding ponsel sekelasnya. Redmi mencoba peruntungan lain dengan menjual K20 Pro edisi khusus berbahan emas yang disebut "Signature Edition".

"Tidak dilapisi, melainkan terbuat dari emas asli dan dihiasi berlian," klaim Redmi India dalam kicaunnya di Twitter, @RedmiIndia.

Redmi K20 Pro edisi emas ini hanya dijual 20 unit saja. Masing-masing dbanderol dengan harga selaingit, yakni hampir 7.000 dollar AS (Rp 97,8 juta). 

Baca juga: Redmi K20 Pro Diklaim Sebagai Smartphone Terkencang di Dunia

Selain bodi berbahan emas, secara spesifikasi tidak ada perubahan. Redmi K20 Pro memiliki bentang layar 6.39 inci berpanel Super AMOLED.

Ponsel ini dibekali tiga kamera di belakang yang beresolusi 48 megapiksel (f/1.8), 8 megapiksel (f/2.4), dan 13 megapiksel (f/2.4). Kamera depannya  memiliki mekanisme motorized pop-up dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0).

Seperti dikatakan sebelumnya, Redmi K20 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadu dengan RAM 6 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAh.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (18/7/2019), Redmi K20 Pro Signature Edition hanya akan dijual eksklusif di pasar India. Belum diketahui apa latar belakang Redmi menelurkan edisi ponsel berbahan emas ini.

Tapi jika merujuk ke budaya, emas menjadi simbol status di India. Banyak wanita di sana menggunakan banyak perhiasan emas untuk menunjukkan status sosial dan ekonomi.
Di sisi lain, emas juga bisa menjadi investasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com