Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi A3 Tidak Akan Dijual di Indonesia

Kompas.com - 19/07/2019, 09:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar Xiaomi di Indonesia yang menantikan kehadiran ponsel terbaru Mi A3 agaknya harus menelan pil pahit. Pasalnya, smartphone Android One teranyar dari sang pabrikan China ini tak akan masuk Indonessia.

Hal tersebut diungkapkan oleh kaun Twitter @XiaomiIndonesia saat menjawab pertanyaan seseorang di Twitter pekan ini.

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Resmi, Punya 3 Kamera dan Pemindai Sidik Jari di Layar

Saat dikonfirmasi oleh KompasTekno, Jumat (19/7/2019), Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi membenarkan bahwa Mi A3 memang tidak akan dipasarkan di Tanah Air. Dia tak menjelaskan alasan persisnya.

"Kami akan menghadirkan berbagai produk yang tidak kalah menarik," katanya.

Sebelumnya, dua model smartphone Android One Xiaomi, yakni Mi A1 keluaran 2017 dan Mi A2 dari 2018, diketahui rilis di Indonesia tak lama setelah perkenalannya secara global.

Xiaomi memperkenalkan Mi A3 di Spanyol pada Rabu, 17 Juli 2019 lalu. Ponsel ini mendapat sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya Mi A2.

Paling mencolok di sektor kamera belakang yang kini berjumlah tiga buah, terdiri dari unit 48 MP (lensa wide, bukaan f/1.8), 8 MP (lensa ultra-wide, bukaan f/2.2), dan 2 MP (depth sensor, f/2.4).

Sementara, kamera depannya beresolusi 32 megapiksel dan terletak di sebuah notch. Layarnya yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi menggunakan jenis panel AMOLED, dengan diagonal 6 inci serta resolusi HD Plus dan rasio aspek 19,5:9.

Baca juga: Beda Harga Rp 300.000, Ponsel Xiaomi "BM" Masih Banyak Diburu

Mi A3 ditenagai Snapdragon 665 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB atau 128 GB. Karena merupakan ponsel Android One, Mi A3 menjalankan OS Android 9.0 Pie versi polos tanpa custom UI.

Baterai MIA3 berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 18W. Sementara ini, Mi A3 dijual di Eropa dengan banderol 249 euro (Rp 3,9 juta) untuk model internal 64 GB dan 279 euro (Rp 4,3 juta) untuk internal 128 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com