Video Oppo Reno Disiksa, dari Digores hingga Dibengkokkan

Kompas.com - 19/07/2019, 18:10 WIB
Ilustrasi Oppo Reno dibengkokkanJerryRigEverything Ilustrasi Oppo Reno dibengkokkan

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan seri ponsel premium terbarunya, Oppo Reno pada April lalu. Ponsel tersebut hadir dengan desain kamera pop-up unik, yang hanya menyembul di satu sisi, bentuknya seperti sirip ikan hiu ketika digunakan.

Penasaran dengan desain beserta ketahanan ponsel ini, Youtuber dengan nama channel JerryRigEverything pun melakukan tes uji ketahanan melalui sebuah video.

Jerry sendiri memang terkenal sering menyiksa seri-seri smartphone papan atas untuk menguji ketahanan fisik perangkat tersebut.

Seperti biasa, Jerry mengawali uji coba ketahanan ini dengan menggores layar perangkat terlebih dahulu.

Pengujian mula-mula dilakukan dengan menggores layar smartphone. Goresan dilakukan secara bertahap, dari skala goresan Mohs, dengan angka 2 hingga 9.

 Baca juga: Alasan Pembeli Oppo Reno 10x Zoom Beralih dari iPhone ke Android

Dalam uji coba ketahanan Oppo Reno ini, tampak goresan halus mulai muncul di angka enam dan semakin jelas di level tujuh.

Hasil ini sebanding dengan kebanyakan ponsel lain yang beredar di pasaran, sebagaimana dilansir oleh KompasTekno dari GSMArena, Jumat (19/7/2019). 

Setelah menggores-gores layar, ia pun menyayat-nyayat bagian bingkai Oppo Reno dengan pisau cutter. Karena terbuat dari logam, bagian bingkai Oppo Reno sejatinya tergores oleh pisau tersebut.

Selanjutnya, kamera selfie Oppo Reno pun tak luput dari uji coba ketahanan. Jerry mencoba untuk menarik kamera pop-up tersebut ke arah yang berlawanan dengan maksud melepasnya dari wadah kamera.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X