Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Donovan Sung Pindah ke Google

Kompas.com - 20/07/2019, 09:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Director of Product Management Global Xiaomi, Donovan Sung, mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari jabatannya dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan oleh Donovan di sejumlah jejaring sosialnya, seperti Twitter, Instagram, hingga LinkedIn.

"Bulan ini adalah bulan terakhir saya di #Xiaomi" ujar Donovan sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun Twitter @donovansung, Sabtu (20/7/2019).

Baca juga: Foto Bos Xiaomi Menunggang Motor Jadi Kontroversi

"Terima kasih @leijun, @Xiaomi dan Mi Fans untuk kenangan yang luar biasa ini," imbuhnya.

Setelah mundur dari Xiaomi, Donovan mengatakan dia akan berkiprah di Google, tepatnya Google Singapura untuk menangani upaya pengembangan bidang payment di negara-negara berkembang.

"Google Play telah membuat progress yang bagus di India. Saya antusias untuk melanjutkan misi membawa inovasi teknologi canggih ke miliaran pengguna berikutnya," kata Donovan.

Semasa Donovan menjabat di Xiaomi, ia berkontribusi membantu perusahaan asal China tersebut untuk melebarkan sayapnya di kurang lebih 80 negara, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, ia sempat menghadiri beberapa acara peluncuran produk Xiaomi yang secara resmi dirilis di Indonesia, seperti acara peluncuran Redmi 4X dan Mi A1 pada tahun 2017 lalu.

Selain itu, pria berumur 29 tahun ini juga dipercaya untuk menjadi juru bicara global Xiaomi yang kerap memberikan pernyataan resmi melalui jejaring sosial, seperti Hugo Barra sebelumnya. 

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Tidak Akan Dijual di Indonesia

Donovan telah menjabat sebagai Director of Product Management Xiaomi sejak bulan November 2014 hingga mengundurkan diri. 

Sebelumnya, Donovan pernah bekerja sebagai Product Management di Spotify dari bulan Januari 2012 hingga Oktober 2014.

Lalu, sebelum meniti karir di Spotify, dia sebenarnya sudah pernah bekerja di Google sebagai Partner Product Manager YouTube Music (Oktober 2009 - Januari 2012) dan Partner Product Manager Google (Agustus 2008 - Januari 2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com