Video: Review Nokia 4.2, Harga Rp 2 Jutaan Bisa Lancar Main PUBG Mobile

Kompas.com - 20/07/2019, 20:32 WIB
Nokia 4.2 Kompas.com/Andreas Lukas ANokia 4.2

KOMPAS.com - HMD Global telah meluncurkan Nokia 4.2 bulan Mei lalu. Ponsel seharga Rp 2,3 juta ini menyasar pasar anak muda dengan beberapa fitur yang bisa dibilang kekinian.

Layar Nokia 4.2 mengusung desain poni (notch) mungil yang membulat di sudut layar IPS LCD berukuran 5,7 inci. Resolusi layarnya 720 x 1.520 dengan rasio aspek 19:9.

Poni tersebut digunakan sebagai tempat kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Nokia 4.2 dibekali kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan 2 megapiksel sebagai depth sensor.

Baca juga: Selisih Harga Hanya Rp 100.000, Ini Bedanya Nokia 4.2 dan Nokia 3.1 Plus

Di bawah modul kamera terdapat panel pemindai sidik jari dan logo Nokia.

Di sektor hardware, ponsel ini ditenagai oleh chip Snapdragon 439 yang dipadu dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh yang bisa diisi daya menggunakan port microUSB 2.0.

Untuk software, Nokia 4.2 dijalankan dengan Android One versi 9 Pie. Ini menjadi salah satu keunggulannya. Sebab, berkat menggunakan Android murni, HMD Global berani menjanjikan pembaruan OS Android di ponsel ini selama dua tahun hingga versi Android Q dan R.

Baca juga: Daftar Ponsel di Bawah Rp 3 juta untuk Main PUBG Mobile

HMD juga akan memberikan pembaruan keamanan tiap bulannya selama tiga tahun. Fitur yang diunggulkan dari Nokia 4.2 ini adalah tombol Google Assistant khusus (dedicated) dan NFC yang melekat di punggung.

KompasTekno coba menjajal Nokia 4.2 selama beberapa hari, termasuk menguji performanya untuk bermain game battle royale PUBG Mobile. Bagaimana hasilnya? Selengkapnya bisa ditonton di video review Nokia 4.2 berikut.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X