Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Baru Gojek Tampil Lebih Segar

Kompas.com - 22/07/2019, 07:19 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari ini, Senin (22/7/2019), layanan ride-hailing Indonesia, Gojek, memperbarui logo perusahaan. Logo baru Gojek sudah muncul di toko aplikasi Android, Play Store.

Pantauan KompasTekno, logo baru Gojek tampak sudah mejeng di halaman PlayStore. Kendati begitu, logo baru Gojek belum menghiasi halaman AppStore untuk platform iOS.

Kembali ke logo baru Gojek, secara garis besar, logo baru perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu kini lebih segar dibandingkan versi sebelumnya.

Kini, Gojek tampil dengan logo lingkaran tidak sempurna dengan titik (dot) di bagian tengahnya. Tulisan Gojek menggunakan huruf kecil warna putih, dan tanpa tanda hubung (Go-jek). Secara keseluruhan, logo baru Gojek mempertahankan warna hijau.

Baca juga: Go-Jek Dikabarkan Dapat Pendanaan dari Visa

Sebelumnya, logo Gojek diwakili dengan tulisan "Go-jek" berwarna hijau dengan warna latar belakang hitam. Sebelumnya lagi, logo Gojek diwakili dengan ikon "ojek" yang dihiasi dengan ikon "wi-fi" di bagian atasnya.

Belum ada keterangan resmi apa alasan di balik pergantian logo Gojek ini.

Ilustrasi logo Gojek baru di PlaystoreKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi logo Gojek baru di Playstore

Tidak hanya logo Gojek di platform PlayStore, berdasarkan informasi yang di-blast melalui e-mail oleh pihak Gojek, pihaknya juga bakal mengganti logo Gojek yang menghiasi atribut mitra pengemudi (driver).

Pantauan KompasTekno di dalam grup Facebook driver Gojek, kedua atribut pengendara seperti helm dan jaket, juga kini dominan dengan warna hijau yang dihiasi dengan logo baru tadi.

Selain di atribut, logo baru Gojek juga disebut bakal menghiasi kantor pusat Gojek yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Logo baru nampak sudah disiapkan, namun masih tertutup selubung hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com