Jadwal Rilis Galaxy Fold Masih Belum Jelas

Kompas.com - 22/07/2019, 19:01 WIB
Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat. Kompas.com/Oik YusufSamsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung menunda rilis ponsel layar lipat Galaxy Fold besutannya setelah ditemukan masalah di bagian layar sejumlah unit review awal. Layar perangkat tersebut dilaporkan mudah rusak dan tidak kokoh.

Pabrikan asal Korea Selatan itupun menelaah problem dimaksud untuk mencari solusinya. Kabar tebaru yang beredar mengatakan bahwa Galaxy Fold versi baru sudah tak memiliki masalah serupa dan telah tolos uji daya tahan.

Baca juga: Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold Secara Global

Hal ini mengindikasikan bahwa Galaxy Fold akan segera mendapatkan tanggal peluncuran baru. Namun, Samsung sendiri masih belum mengumumkan kapan sang ponsel layar lipat akan hadir di pasaran.

Dirangkum KompasTekno dari WCCFTech, Senin (22/7/2019), juru bicara Samsung untuk wilayah Ceko dan Slovakia, David Sahula, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada informasi tanggal rilis atau pre-order untuk Galaxy Fold.

Artinya tidak tertutup kemungkinan bahwa Galaxy Fold masih akan diluncurkan dalam waktu yang cukup lama. Bisa dalam beberapa bulan ke depan atau bahkan bisa saja dirilis tahun depan. 

Baca juga: Penampakan Galaxy Fold Versi Baru di Genggaman Pengguna

Beberapa waktu lalu sempat muncul indikasi bahwa Galaxy Fold bakal hadir dalam waktu dekat. Perangkat tersebut tertangkap kamera sedang berada dalam genggaman tangan seseorang di India. Tentu saja, ini sekadar penampakan dan tak memastikan hal apapun.

Samsung pun kini tampaknya lebih hati-hati dalam menentukan tanggal peluncuran perangkat Galaxy Fold ini. CEO Samsung Electronics DJ koh sebelumnya mengakui bahwa perusahaan memang cukup tergesa-gesa dan peluncuran Galaxy Fold dinilai masih terlalu dini.

Soal masalah yang dikeluhkan dari Galaxy Fold, jurnalis Bloomberg, Mark Gurman mengatakan unit review Galaxy Fold di tangannya sepenuhnya rusak dan tidak bisa digunakan setelah pemakaian dua hari.

Baca juga: Samsung Mengaku "Memaksakan" Peluncuran Galaxy Fold

Masalah juga dialami editor media teknologi The Verge, Dieter Bohn. Bohn menyebut adanya tonjolan kecil di bagian engsel di tengah layar yang menjadi titik lipatan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber wccftech
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X