Bisnis Memori Toshiba Ganti Nama Jadi "Kioxia"

Kompas.com - 22/07/2019, 19:50 WIB
Pengunjung melewati stand Toshiba di ajang pameran elektronik IFA di Berlin. Sean GallupPengunjung melewati stand Toshiba di ajang pameran elektronik IFA di Berlin.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Lini bisnis memori penyimpanan Toshiba Holding Corporations, yang lepas dari bisnis utama Toshiba Corporation sejak bulan April 2017, akan berganti merek menjadi " Kioxia".

Hal itu disampaikan oleh pihak Toshiba secara resmi melalui sebuah pengumuman di blog Toshiba Memory Global.Toshiba mengatakan perubahan nama tersebut akan berlaku efektif per 1 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Bisnis PC Toshiba Dijual ke Sharp Rp 499 Miliar

"Kami akan mengambil langkah awal dalam meningkatkan kepemimpinan kami di industri memori penyimpanan dengan nama perusahaan baru, Kioxia Holdings Corporation," ujar CEO Toshiba Memory Holdings Corporation, Yasuo Naruke.

Bukan sekadar merek, ada arti di balik nama Kioxia yang kemudian disebut mewakili visi dari perusahaan yang menggagas teknologi NAND flash memory pada tahun 1987 itu.

Nama Kioxia diambil dari gabungan kata bahasa Jepang "kioku" yang artinya memori dan kata asal Yunani "axia" yang berarti value atau nilai.

Dengan merek baru itu, seperti namanya, Toshiba ingin memberikan value pada produk memori yang diciptakan agar lebih berguna bagi kehidupan pengguna yang memakainya.

"Kioxia akan menelusuri potensi di industri memori untuk memberikan manfaat kepada orang-orang di seluruh dunia," kata Yasuo, seperti dirangkum KompasTekno dari Blog Toshiba, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Kartu Memori MicroSD 512 GB Samsung Dijual Seharga Smartphone

Dengan perubahan nama merek ini, seluruh lini bisnis Toshiba yang memiliki embel-embel "memory" akan diganti dengan "Kioxia" pada awal Oktober mendatang.

Misalnya, Toshiba Memory Corporation akan berubah menjadi Kioxia Corporation. Kemudian Toshiba Memory Systems Co., Ltd. akan berganti nama menjadi Kioxia Systems Co., Ltd, dan sebagainya. 

Belum diketahui apakah perubahan nama akan berpengaruh pada bisnis dan operasional Toshiba secara global di kemudian hari atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X