Pekerjaan Bos-bos Perusahaan Teknologi Sebelum Kaya Raya

Kompas.com - 25/07/2019, 14:33 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue OriginBlue Origin Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Jeff Bezos? Pria gundul ini kini menjadi orang terkaya di dunia menggeser Bill Gates si empunya Microsoft.

Pada Maret lalu Jeff Bezos tercatat memiliki kekayaan sebesar 131 miliar dollar AS atau setara Rp 1.830 triliun di mana kekayaan tersebut diperoleh dari situs yang ia dirikan, Amazon.

Para petinggi perusahaan teknologi memang kerap mengisi jajaran orang terkaya di dunia. Bahkan menurut Forbes, lima dari sepuluh orang terkaya di dunia pada tahun 2019 ini adalah petinggi perusahaan teknologi.

Selain Jeff Bezos, ada pula nama Bill Gates, Mark Zuckerberg (Facebook), hingga Larry Page (Google). Meski demikian, tak semua bos teknologi memiliki masa lalu yang indah. Tak sedikit dari mereka yang memulai karier dari tingkat terbawah.

Berikut ini, adalah pekerjaan-pekerjaan yang dilakoni sejumlah bos perusahaan teknologi sebelum mereka kaya raya, yang dirangkum KompasTekno dari Gadgetsnow, Kamis (25/7/2019).

Richard Branson

Richard Branson saat ini dikenal sebagai pendiri Virgin Group. Ia kini telah memiliki lebih dari 360 perusahaan dibawah bendera Virgin Group tersebut. Sejak awal Richard Branson memang telah menggeluti dunia bisnis.

Pada usia 16 tahun, ia mendirikan sebuah majalah bernama Student sebagai bisnis pertamanya.

Jeff Bezos

Jeff Bezos saat ini tercatat sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Namun perjalanannya untuk mendapat predikat ini ternyata tak mudah.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X