Bill Gates Kucurkan Dana ke Halodoc, Startup Layanan Kesehatan Indonesia

Kompas.com - 26/07/2019, 06:28 WIB
Ilustrasi layanan Halodoc HalodocIlustrasi layanan Halodoc

KOMPAS.com - Startup layanan kesehatan online asal Indonesia, Halodoc baru saja mendapat kucuran dana investasi dari sejumlah investor besar. Salah satunya adalah dari yayasan yang didirikan oleh bos Microsoft, Bill Gates, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Dana dari Bill Gates sendiri masuk ke Halodoc dalam putaran pendanaan seri B yang diperpanjang (extended).

Di dalam putaran ini, ada juga dua perusahaan asuransi terkemuka, Allianz dan Prudential, yang turut berkontribusi dalam penyuntikan dana ke Halodoc.

Kendati begitu, belum diketahui berapa besar dana yang dikucurkan oleh Bill Gates kepada Halodoc, pun besaran total dana yang diperoleh Halodoc dalam putaran pendanaan kali ini.

Baca juga: Istri Bill Gates Cari Nyamuk di Yogyakarta

Namun, hingga putaran pendanaan teranyar ini, Halodoc mengklaim telah mengumpulkan dana investasihampir mencapai 100 juta dollar AS, atau sekitar Rp 1,4 triliun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs Halodoc, Jumat (26/7/2019).

Dipakai untuk meningkatkan layanan

Dana yang telah dikumpulkan oleh Halodoc dari putaran pendanaan terbaru ini sejatinya bakal digunakan untuk meningkatkan layanan Halodoc.

Lebih spesifik, Halodoc ingin memperluas layanan kesehatannya ke sejumlah kota, yang bukan dianggap sebagai kota besar untuk mempermudah penggunanya menikmati layanan Halodoc.

"Kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota besar, terutama di luar Jawa, di mana infrastruktur layanan kesehatan belum banyak dibangun," kata CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, dalam keterangan tertulis di situs Halodoc, Kamis (25/7/2019).

Berbicara kota, Halodoc mengklaim sudah melayani pengiriman obat di 50 kota di Indonesia hingga saat ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Halodoc
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X