Vivo Z5 Dipastikan Pakai Chip Snapdragon 712

Kompas.com - 26/07/2019, 10:22 WIB
Bocoran tampang smartphone Vivo Z5 GSM ArenaBocoran tampang smartphone Vivo Z5

KOMPAS.com - Meski baru akan diluncurkan akhir bulan mendatang, Vivo memastikan smartphone terbarunya yakni seri Z5 akan dibekali dengan chipset kelas menengah Snapdragon 712. Kabar ini dikonfirmasi Vivo melalui sejumlah poster yang disebar jelang peluncuran.

Sebagian spesifikasi smartphone ini sebelumnya memang sudah terungkap saat Vivo Z5 mendapatkan sertifikasi TENAA.

Dalam sertifikasi tersebut dikatakan bahwa ponsel ini memang akan menggunakan chipset Snapdragon 712, namun pada saat itu pihak Vivo sendiri masih bungkam terkait hal ini.

Lewat jejaring sosial Weibo, Vivo juga merilis setidaknya empat poster berbeda yang menggambarkan spesifikasi umum dari Vivo Z5 ini.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 di Indonesia

Dari poster tersebut Vivo Z5 juga diketahui bakal memiliki dua kamera dengan sensor besar yakni 48 megapiksel pada bagian belakang dan 32 megapiksel di bagian depan.

Pada bagian punggung, Vivo Z5 disinyalir akan membawa sebanyak tiga kamera. Meski salah satu kamera sudah diketahui berapa besar sensor yang digunakan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ukuran serta karakteristik dua kamera lainnya.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (26/7/2019), Vivo Z5 juga dipastikan akan mendukung pengisian daya cepat 22,5W dan dibekali baterai 4.500 mAh. Ukuran baterai ini terbilang cukup besar untuk sebuah smartphone.

Kendati demikian, belum diketahui berapa besaran RAM dan penyimpanan yang akan diusung pada ponsel ini. Spesifikasi lainnya pun belum diketahui dengan jelas.

Sebelumnya, Vivo sudah terlebih dahulu mempublikasikan foto promosi yang memperlihatkan seperti apa wujud dari Vivo Z5 ini. Dari foto yang disebarkan, Vivo Z5 akan hadir dalam tiga warna berbeda yakni hitam, ungu dan biru langit.

Baca juga: Vivo V15 dan V15 Pro Bakal Berhenti Diproduksi?

Dari foto tersebut tidak terlihat adanya pemindai sidik jari baik di bagian depan maupun belakang. Artinya sensor sidik jari kemungkinan akan dibenamkan dalam layar atau bahkan ditiadakan.

Selain itu, layar Vivo Z5 diketahui berukuran 6,38 inci FullHD+ dengan panel AMOLED. Informasi ini muncul setelah Vivo Z5 lolos sertifikasi TENAA.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber GSM Arena
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X