Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Earphone Sony WF-1000XM3 Andalkan "Noise Cancellation"

Kompas.com - 26/07/2019, 17:46 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony secara resmi merilis sebuah wireless earphone terbarunya untuk pasar Tanah Air. Perangkat bernama Sony WF-1000XM3 ini mengunggulkan kemampuan noise cancellation yang ditingkatkan sebagai nilai jual utama.

Menurut Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur Sony Indonesia, Sony WF-1000XM3 dibuat untuk para pengguna yang seringkali berada di tempat keramaian, seperti misalnya di dalam transportasi umum.

Earphone ini diklaim dapat meredam suara bising dengan lebih efektif sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dengan lebih jelas tanpa gangguan dari suara lainnya.

Baca juga: Sony Gabungkan Bisnis Ponsel Xperia dengan TV, Kamera, dan Audio

Rahasia kemampuan noise-cancelling Sony WF-1000XM3 terletak di prosesor QN1e yang dibenamkan di dalamnya. Selain meredam suara bising, prosesor ini juga membuat konsumsi daya lebih irit sehingga memperpanjang daya tahan baterai earphone.

"Sony WF-1000XM3 adalah earphone generasi ketiga yang mengedepankan kemampuan noise cancellation. Earphone ini noisefree, bebas kebisingan untuk para pencinta musik," ujar Kazuteru dalam acara peluncuran di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

10 menit untuk 90 menit

Selain peredam bising, earphone wireless Sony WF-1000XM3 ini juga dilengkapi dengan kemampuan fast charging.

Dari kiri ke kanan: Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama (kedua dari kiri) dalam acara peluncuran earphone wireless  Sony WX-1000XM3 di Jakarta, Jumat (26/7/2019).KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO Dari kiri ke kanan: Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama (kedua dari kiri) dalam acara peluncuran earphone wireless Sony WX-1000XM3 di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Kazuteru mengklaim satu kali pengisian daya selama 10 menit bisa menghasilkan masa pakai selama 90 menit nonstop. Sementara, dalam satu kali pengisian penuh, earphone ini dapat digunakan selama 6 jam.

Sony WF-1000XM3 juga dilengkapi dengan Google Assistant sehingga pengguna dapat memberi perintah tertentu.

Baca juga: Penjualan Smartphone Sony Jatuh Hingga Titik Terendah

Pengguna juga dapat mengontrol sejumlah fitur melalui touch pad yang terdapat pada bagian permukaan earphone di sisi kiri dan kanan.

Misalnya, untuk mengaktifkan dan mematikan noise cancellation, memutar lagu berikutnya, atau menghentikan lagu untuk sementara waktu.

Sayangnya, belum ada fungsi pengontrol volume suara pada earphone ini. Pengguna hanya bisa menaik-turunkan volume suara melalui ponsel yang terhubung dengan earphone.

Di pasaran Indonesia, Sony WF-1000XM3 dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com