"Unboxing" Samsung Galaxy M30 yang Dibanderol Rp 3,4 Juta

Kompas.com - 27/07/2019, 19:08 WIB
Seorang model menggenggam Galaxy M30. Wahyunanda Kusuma P/Kompas.comSeorang model menggenggam Galaxy M30.

KOMPAS.com - Daftar seri Samsung Galaxy M di Indonesia semakin bertambah setelah Galaxy M30 resmi masuk ke pasaran Indonesia. Seperti lini Galaxy M lainnya, Galaxy M30 mengunggulkan baterai jumbo.

Ponsel seharga Rp 3,4 juta ini dibekali baterai 5.000 mAh, seprti dua "kakaknya". Samsung melengkapi Galaxy M30 dengan fitur fast charging 15W dan port USB C untuk konektor yang berjajar dengan jack audio 3.5mm dan speaker di bagian bawah ponsel.

Sisi kanan ponsel dihuni oleh tombol daya dan tombol volume. Kemudian di sisi kiri terdapat laci yang terdiri dari tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk memperluas ruang penyimpanan.

Meski berbekal baterai jumbo, bodi Samsung Galaxy M30 tidak terlalu bongsor dan masih nyaman digenggam. Layarnya berbentang 6,4 inci dengan panel super AMOLED dan resolusi full HD.

Seperti ponsel mid-range terbaru Samsung lainnya, Galaxy M30 memiliki desain Infinity-U dengan "notch" berbentu huruf "U" yang nangkring di ujung layar.

Pembeda Samsung Galaxy M30 dan generasi sebelumnya adalah jumlah kameranya. Galaxy M30 memiliki tiga kamera belakang yang tersusun vertikal.

Ketiganya terdiri dari kamera beresolusi 13 megapiksel (f/1.9), 5 megapiskel (f/2.2), dan 5 megapiksel ultra-wide 123 derajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 16 megapiksel (f/2.0). Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar. 

Face unlock ini menjadi opsi sistem keamanan selain panel pemindai sidik jari yang tertempel di bagian punggung bermaterial plastik.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Samsung Galaxy M30, M20, dan A30

Di Galaxy M30, Samsung menggunakan desain warna gradasi, memadukan warna pekat dan muda. Ada dua warna yang hadir di Indonesia yakni biru dan hitam.

Galaxy M30 diotaki Exynos 7904 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB. Ponsel ini dijalankan dengan sistem oeprasi Android 9 Pie dan antarmuka Samsung Experience 9.5.

Bagaimana wujud Galaxy M30 dari dekat dan apa siji isi di dala kotak kemasannya, bisa dilihat di Instagram KompasTekno. Foto lainnya bisa dilihat di galeri KompasTekno di tautan berikut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@kompas.tekno) on Jul 25, 2019 at 3:23am PDT

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.