Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Unboxing" Samsung Galaxy M30 yang Dibanderol Rp 3,4 Juta

Kompas.com - 27/07/2019, 19:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Daftar seri Samsung Galaxy M di Indonesia semakin bertambah setelah Galaxy M30 resmi masuk ke pasaran Indonesia. Seperti lini Galaxy M lainnya, Galaxy M30 mengunggulkan baterai jumbo.

Ponsel seharga Rp 3,4 juta ini dibekali baterai 5.000 mAh, seprti dua "kakaknya". Samsung melengkapi Galaxy M30 dengan fitur fast charging 15W dan port USB C untuk konektor yang berjajar dengan jack audio 3.5mm dan speaker di bagian bawah ponsel.

Sisi kanan ponsel dihuni oleh tombol daya dan tombol volume. Kemudian di sisi kiri terdapat laci yang terdiri dari tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk memperluas ruang penyimpanan.

Meski berbekal baterai jumbo, bodi Samsung Galaxy M30 tidak terlalu bongsor dan masih nyaman digenggam. Layarnya berbentang 6,4 inci dengan panel super AMOLED dan resolusi full HD.

Seperti ponsel mid-range terbaru Samsung lainnya, Galaxy M30 memiliki desain Infinity-U dengan "notch" berbentu huruf "U" yang nangkring di ujung layar.

Pembeda Samsung Galaxy M30 dan generasi sebelumnya adalah jumlah kameranya. Galaxy M30 memiliki tiga kamera belakang yang tersusun vertikal.

Ketiganya terdiri dari kamera beresolusi 13 megapiksel (f/1.9), 5 megapiskel (f/2.2), dan 5 megapiksel ultra-wide 123 derajat.

Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 16 megapiksel (f/2.0). Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar. 

Face unlock ini menjadi opsi sistem keamanan selain panel pemindai sidik jari yang tertempel di bagian punggung bermaterial plastik.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Samsung Galaxy M30, M20, dan A30

Di Galaxy M30, Samsung menggunakan desain warna gradasi, memadukan warna pekat dan muda. Ada dua warna yang hadir di Indonesia yakni biru dan hitam.

Galaxy M30 diotaki Exynos 7904 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB. Ponsel ini dijalankan dengan sistem oeprasi Android 9 Pie dan antarmuka Samsung Experience 9.5.

Bagaimana wujud Galaxy M30 dari dekat dan apa siji isi di dala kotak kemasannya, bisa dilihat di Instagram KompasTekno. Foto lainnya bisa dilihat di galeri KompasTekno di tautan berikut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@kompas.tekno) on Jul 25, 2019 at 3:23am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com