Samsung Galaxy Fold Rilis September, Apa Kabar Huawei Mate X?

Kompas.com - 29/07/2019, 09:32 WIB
Tampang Huawei Mate X, ponsel layar tekuk pertama milik Huawei Yudha Pratomo/KompasTeknoTampang Huawei Mate X, ponsel layar tekuk pertama milik Huawei
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah peluncurannya sempat tertunda lantaran tersandung masalah, pekan lalu Samsung akhirnya mengumumkan bahwa ponsel layar lipat Galaxy Fold besutannya akan meluncur pada September mendatang.

Bagaimana dengan rivalnya, Mate X dari Huawei? Director of Huawei Consumer Business Mobile Phone, He Gang mengatakan bahwa Mate X saat ini masih dalam tahap penyempurnaan agar memenuhi standar yang ditetapkan perusahaan.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Dipastikan Meluncur September

"Semua orang harus tahu dengan jelas bahwa Huawei sangat menuntut kualitas. Jika tidak memenuhi syarat kualitas, kami tidak akan membiarkan produk ini dijual ke pasar," ungkap He. Dengan kata lain, Huawei masih menilai bahwa Mate X belum siap dirilis.

Proses penyempurnaan ini, menurut He, ternyata lebih sulit dibandingkan ketika Huawei merancang konsep layar lipat pada Mate X. Kendati demikian, He mengaku Huawei tak risau jikapun didului oleh Samsung dalam merilis produk ponsel layar lipat ke pasaran.

"Ketika perangkat Samsung memasuki pasar, itu bukan titik yang kami pertimbangkan. Poin yang dipertimbangkan adalah bahwa konsumen dapat memperoleh produk ini ketika sudah siap," lanjutnya, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Samsung Mengaku "Memaksakan" Peluncuran Galaxy Fold

Sebelumnya, pada Juni lalu, Huawei sempat mengatakan peluncuran Mate X ditunda hingga September lantaran tak mau mengalami masalah seperti Galaxy Fold yang terlalu cepat dirilis.

Huawei Mate X diperkenalkan dalam waktu hampir bersamaan dengan Samsung Galaxy Fold pada Februari lalu. Keduanya pun langsung disandingkan sebagai rival.

Kendati sama-sama ponsel dengan layar lipat, ada sejumlah perbedaan penting antara Huawei Mate X dengan Samsung Galaxy Fold. Yang paling kentara adalah arah lipatan layar, di mana Galaxy Fold dilipat ke arah dalam, sementara Mate X sebaliknya, ke arah luar.

Mate X juga tidak memiliki layar kedua yang berukuran lebih kecil seperti Galaxy Fold. Sebab, dalam keadaan terlipat, layar utama Mate X tetap dapat dilihat oleh pengguna. Beda halnya dengan layar Galaxy Fold yang akan tertutup seperti buku sehingga memerlukan layar kedua.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Lipat Galaxy Fold dan Huawei Mate X

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X