Persyaratan Spesifikasi Ponsel untuk Main Game PUBG Mobile Lite

Kompas.com - 29/07/2019, 10:45 WIB
Ilustrasi gameplay PUBG Mobile KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi gameplay PUBG Mobile
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah hampir satu tahun dinanti, pengguna Android Indonesia akhirnya bisa mengunduh game PUBG Mobile Lite yang merupakan versi ringan dari PUBG Mobile.

Game yang dirancang agar dapat dimainkan dengan ponsel berspesifikasi rendah ini sudah bisa diunduh dari toko aplikasi Android Google Play Store setidaknya sejak 25 Juli lalu.

Baca juga: Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Lantas, apa spesifikasi minimum yang dibutuhkan dari ponsel agar bisa memainkan PUBG Mobile Lite? Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus dari Tencent mengenai seperti apa spek minimum yang harus dimiliki ponsel untuk dapat memainkan PUBG Mobile Lite.

Hanya saja ada spesifikasi yang direkomendasikan supaya game PUBG Mobile Lite berjalan mulus, yakni ponsel mesti menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru. Jika versi Android yang digunakan lebih anyar, maka game akan berjalan lebih stabil.

Kemudian, ponsel setidaknya harus memiliki RAM seluas 1 GB. Meski sekarang sebagian besar ponsel mengusung RAM paling minim adalah 2 GB, Tencent mengklaim bahwa PUBG Mobile Lite masih akan tetap berjalan mulus pada ponsel dengan RAM 1 GB.

Kemudian, ponsel harus memiliki setidaknya ruang penyimpanan di media internal seluas 500 MB. Pasalnya, PUBG Mobile Lite akan menyita sekitar 400 MB hingga 500 MB di ruang penyimpanan ponsel.

Baca juga: Game PUBG Lite Bisa Di-donwload Hari Ini, Begini Caranya

Walaupun dapat dimainkan dengan ponsel spesifikasi rendah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Indian Express, Senin (29/7/2019), perlu diingat bahwa ada sejumlah perbedaan antara game PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler.

Perbedaan pertama adalah ukuran peta permainan yang lebih kecil. Jika pada PUBG Mobile reguler ukuran peta bisa mencapai 8 km x 8 km, pada PUBG Mobile Lite hanya dibatasi sampai 2 km x 2 km supaya tak terlalu membebani ponsel.

Selain itu, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile reguler. Pemain dari kedua game ini pun tidak akan dapat saling terhubung atau bertemu di dalam permainan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X