Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 16 Tahun Jadi Juara Dunia Fortnite, Dapat Hadiah Rp 42 Miliar

Kompas.com - 29/07/2019, 13:21 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Seorang gamer belia berusia 16 tahun asal Amerika Serikat, Kyle Giersdorf, memenangkan ajang turnamen Fortnite skala global bertajuk "World Cup Solo" yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, akhir pekan lalu.

Remaja yang biasa dikenal dengan nickname "Bugha" ini berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42 miliar.

Baca juga: Game Populer Fortnite Ternyata Pernah Nyaris Batal Dirilis

Bugha menyabet gelar juara pertama setelah ia sukses memamerkan performanya dalam enam babak dalam turnamen ini secara berturut-turut.

Pada babak pertama, Bugha berhasil menjadi the last man standing, di mana ia berhasil menjadi satu-satunya pemian yang bertahan hidup, mengalahkan 99 pemain lain. Di babak ini, ia memperoleh skor 9 poin.

Namun, babak kedua hingga babak keenam turnamen ini ternyata tidak dimenangkan oleh Bugha, melainkan kontestan lain.

Kendati hanya memenangkan babak pertama, Bugha konsisten mempertahankan permainannya hingga babak keenam, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kotaku, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Di penghujung turnamen, ia berhasil menduduki posisi teratas klasemen dengan skor 59 poin berselisih, 26 poin dari rival utamanya, Psalm, yang menyabet posisi runner up. Bugha pun didaulat sebagai juara dunia turnamen perdana Fortnite World Cup Solo.

Psalm yang duduk di urutan mendapat hadiah sebesar 1,8 juta dollar AS (Rp 25 miliar) dengan skor 33 poin, diikuti dengan Epikwhale dengan skor 32 poin. Epikwhale diganjar 1,2 juta dollar AS (Rp 16 miliar).

Untuk melihat daftar klasemen lengkap dengan perolehan poin dan hadiahnya, Anda bisa mengunjungi tautan berikut.

Sebelumnya, sejak bulan April lalu, Epic Games mulai mengajak para pemain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam ajang turnamen Fortnite World Cup.

Baca juga: Setahun, Pembuat Game Fortnite Raup Rp 7 Triliun

Epic Games menggelar turnamen skala dunia ini dalam dua mode, yaitu mode "Solo" dan "Duo". Pada mode "Duo", dua pemain dengan julukan masing-masing Nyhrox dan aqua berhasil membawa pulang 3 juta dollar AS (Rp 42 miliar) pula dengan skor gabungan 51 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com