Kompas.com - 29/07/2019, 13:21 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Seorang gamer belia berusia 16 tahun asal Amerika Serikat, Kyle Giersdorf, memenangkan ajang turnamen Fortnite skala global bertajuk "World Cup Solo" yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, akhir pekan lalu.

Remaja yang biasa dikenal dengan nickname "Bugha" ini berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42 miliar.

Baca juga: Game Populer Fortnite Ternyata Pernah Nyaris Batal Dirilis

Bugha menyabet gelar juara pertama setelah ia sukses memamerkan performanya dalam enam babak dalam turnamen ini secara berturut-turut.

Pada babak pertama, Bugha berhasil menjadi the last man standing, di mana ia berhasil menjadi satu-satunya pemian yang bertahan hidup, mengalahkan 99 pemain lain. Di babak ini, ia memperoleh skor 9 poin.

Namun, babak kedua hingga babak keenam turnamen ini ternyata tidak dimenangkan oleh Bugha, melainkan kontestan lain.

Kendati hanya memenangkan babak pertama, Bugha konsisten mempertahankan permainannya hingga babak keenam, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kotaku, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Di penghujung turnamen, ia berhasil menduduki posisi teratas klasemen dengan skor 59 poin berselisih, 26 poin dari rival utamanya, Psalm, yang menyabet posisi runner up. Bugha pun didaulat sebagai juara dunia turnamen perdana Fortnite World Cup Solo.

Psalm yang duduk di urutan mendapat hadiah sebesar 1,8 juta dollar AS (Rp 25 miliar) dengan skor 33 poin, diikuti dengan Epikwhale dengan skor 32 poin. Epikwhale diganjar 1,2 juta dollar AS (Rp 16 miliar).

Untuk melihat daftar klasemen lengkap dengan perolehan poin dan hadiahnya, Anda bisa mengunjungi tautan berikut.

Sebelumnya, sejak bulan April lalu, Epic Games mulai mengajak para pemain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam ajang turnamen Fortnite World Cup.

Baca juga: Setahun, Pembuat Game Fortnite Raup Rp 7 Triliun

Epic Games menggelar turnamen skala dunia ini dalam dua mode, yaitu mode "Solo" dan "Duo". Pada mode "Duo", dua pemain dengan julukan masing-masing Nyhrox dan aqua berhasil membawa pulang 3 juta dollar AS (Rp 42 miliar) pula dengan skor gabungan 51 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kotaku
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.