Galaxy Note 10 Versi Tercanggih Pakai Embel-embel Nama Apa?

Kompas.com - 29/07/2019, 15:17 WIB
Ilustrasi render Galaxy Note 10 PhoneArenaIlustrasi render Galaxy Note 10

KOMPAS.com - Galaxy Note 10 yang bakal dirilis Samsung pada Agustus mendatang rumornya bakal terdiri atas dua varian, yakni satu versi reguler dan satu dengan spesifikasi lebih tinggi. Nama varian Galaxy Note 10 paling tinggi pun akhirnya terkuak.

Model tersebut akan menggunakan nama Galaxy Note 10 Plus, alih-alih menggunakan embel-embel "Pro" seperti yang sempat tersiar sebelumnya.

Informasi itu sempat terpajang di situs resmi Samsung Rumania, Samsung Slovakia, dan beberapa situs Samsung negara Eropa lainnya.

Tidak banyak detail spesifikasi yang diungkap, hanya terpampang tulisan "Galaxy Note 10+ Hybrid SIM 512 GB", serta kode nomor SM-N975F/DS. Keterangan tersebut mengindikasikan adanya dua varian memori 256 GB dan 512 GB.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Rilis September, Apa Kabar Huawei Mate X?

Beberapa pembocor gadget juga sempat menguak beberapa warna Galaxy Note 10 Plus yang akan diluncurkan. Roland Quandt dan Max J pernah sesumbar bahwa setidaknya akan ada tiga warna, yakni Aura Glow, Aura Black, dan Aura White.

Tangkapan layar situs resmi Samsung Rumania yang menguak nama Galaxy Note 10 Plus.Phone Arena Tangkapan layar situs resmi Samsung Rumania yang menguak nama Galaxy Note 10 Plus.

Menurut beberapa rumor dan rekaan gambar Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus yang beredar, keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Kemungkinan, bentang layar Galaxy Note 10 Plus akan lebih besar dibanding Galaxy Note reguler.

Belum diketahui apakah nantinya akan tersemat dua lubang kamera di sisi depan untuk selfie seperti Galaxy S10 Plus ataukah hanya satu saja sebagaimana versi reguler. Galaxy Note Plus akan memiliki bentang 6,8 inci sementara versi reguler hanya 6,3 inci.

Galaxy Note 10 Plus disebut akan dibekali RAM 12 GB dan baterai 4.300 mAh. Jumlah kamera antara Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus juga akan berbeda.

Galaxy Note 10 disebut hanya akan mengusung tiga kamera belakang di mana salah satunya berfungsi sebagai 2x optical zoom.

Baca juga: Penampakan Samsung Galaxy Note 10 Muncul di Halaman FCC

Sementara versi "Plus" akan dibekali empat kamera belakang yang salah satunya merupakan sensor Time of Flight (ToF) untuk memaksimalkan foto portrait dan konten dengan fitur realitas ganda (AR).

Sensor tersebut sudah terpasang sebelumnya di Galaxy S10 5G. Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (29/7/2019), Galaxy Note 10 akan diotaki chipset Snapdragon 855 Plus untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sisanya, akan mendapatkan versi Exynos 9825.

Galaxy Note 10 tahun ini konon akan menjadi yang pertama tanpa lubang jack audio 3,5mm dan tidak ada tombol fisik daya, volume, serta Bixby. Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dijadwalkan akan meluncur 7 Agustus mendatang di New York, AS.

Selain menyediakan varian LTE, Samsung disebut akan menyiakan varian 5G, seperti Galaxy S10. Diperkirakan, Galaxy Note reguler akan dibanderol 999 dollar AS (Rp 14 jutaan) sementara Galaxy Note 10 Plus dibanderol 1.149 dollar AS (Rp 16 jutaan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X