Ada 2 iPad Lagi yang Siap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 29/07/2019, 17:27 WIB

KOMPAS.com - Apple agaknya bakal merilis lebih dari lima model iPad menjelang akhir tahun 2019 ini.

Pasalnya, pabrikan yang berbasis di Cupertino ini telah mendaftarkan dua model iPad terbaru, sebagai tambahan dari lima model lain yang sebelumnya sudah didaftarkan oleh Apple.

Sama seperti lima model sebelumnya, dua model iPad teranyar ini juga telah didaftarkan oleh Apple di situs badan regulator perdagangan Eurasia (ECC).

Berdasarkan informasi yang tertuang di situs tersebut, kedua iPad terbaru ini hadir dengan nama model A2200 dan A2232.

Baca juga: Perusahaan Israel Klaim Bisa Bobol Semua iPhone dan iPad

Berdasarkan rumor yang menyeruak, kedua model ini disebut-sebut merupakan pengganti iPad 9,7 inci yang bakal diperbarui dengan dua ukuran layar yang lebih besar, yaitu 10,2 inci dan 10,5 inci.

Meski begitu, belum diketahui bocoran spesifikasi kedua iPad terbaru itu, selain ukuran layarnya yang sudah disebutkan tadi.

Namun, kedua iPad ini, beserta lima model lainnya, kemungkinan bakal dibekali dengan sistem operasi iOS khusus tablet teranyar, yaitu iPadOS 13, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AppleInsider, Senin (29/7/2019).

Untuk diketahui, sebelum dua nama model iPad terbaru ini muncul, ada lima model iPad yang diprediksi akan diluncurkan oleh Apple menjelang akhir tahun 2019 ini.

Di situs ECC, kelima model ini bernama A2197, A2228, A2068, A2198, dan A2230.

Artinya, bisa dibilang Apple bakal meluncurkan tujuh model iPad teranyar menjelang akhir tahun ini.

Baca juga: Apple iPad Masa Depan Bakal Bisa Dilipat?

Kendati begitu, belum diketahui pasti kapan jajaran iPad terbaru ini diluncurkan oleh Apple.

Namun, besar kemungkinan sejumlah iPad generasi terbaru ini bakal diluncurkan bersamaan dengan perilisan macOS Catalina ke khalayak umum yang rencananya bakal diluncurkan pula menjelang akhir tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.