Trio iPhone 5G Diprediksi Hadir pada 2020

Kompas.com - 30/07/2019, 07:03 WIB
iPhone Xs Max memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 6,5 inci. The VergeiPhone Xs Max memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 6,5 inci.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Analis Ming-chi Kuo yang juga dikenal sebagai pembocor ulung sempat meramalkan bahwa Apple akan merilis satu perangkat iPhone dengan kemampuan jaringan 5G tahun depan.

Belakangan dia merevisi analisis tersebut dan memprediksi bahwa seluruh iPhone keluaran 2020 yang terdiri dari tiga model akan mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Apple Umumkan Beli Bisnis Modem Intel Rp 13 Triliun

Kuo mengatakan, kemungkinan tersebut muncul setelah Apple membeli bisnis modem milik Intel beberapa waktu lalu. Akuisisi itu dikatakan olehnya memberikan Apple sumber daya yang cukup untuk menghadirkan kemampuan 5G di produk iPhone.

Apalagi, pada 2020 mendatang teknologi 5G diramalkan akan semakin banyak diadopsi oleh perangkat Android sehingga Apple pun pasti tak mau ketinggalan.

Kuo juga menilai iPhone 5G tahun depan bakal mendukung teknologi seluler itu melalui frekuensi mmWave serta sub-6GHz.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Selasa (30/7/2019), adapun ketiga iPhone model 2020 menurut Kuo akan dibedakan dari ukuran layar, yakni 5,4 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci dengan layar OLED.

Akuisisi Apple atas bisnis modem Intel bernilai 1 miliar dollar AS atau Rp 13 triliun. Sebanyak 2.200 orang karyawan Intel akan pindah ke Apple. Proses pembeliannya diperkirakan rampung menjelang akhir 2019.

Baca juga: Dari Samsung Hingga Oppo, Ini Deretan Ponsel 5G yang Hadir di 2019

Berbeda dengan Apple yang masih sibuk berkutat dengan urusan modem untuk iPhone, para vendor Android sudah mulai banyak yang menelurkan produk ponsel berkemampuan 5G sejak awal tahun ini. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 9to5mac
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X