Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 7A Meluncur 6 Agustus di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2019, 11:51 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Xiaomi memperkenalkan ponsel entry-level Redmi 7A pada Mei 2019 lalu. Kini, Xiaomi Indonesia siap memboyong ponsel penerus Redmi 6A tersebut ke Indonesia.

Redmi 7A bakal meluncur di Indonesia pekan depan, tepatnya pada 6 Agustus 2019. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Xiaomi melalui sebuah thread forum Mi Community.

"Pengen tau lebih jauh kehebatan Redmi 7A yang bakal rilis resmi di Indonesia 6 Agustus 2019 nanti (?), pantengin di thread ini ya," tutur pihak Xiaomi dalam sebuah postingan sebagaimana dihimpun KompasTekno dari forum Mi Community, Selasa (30/7/2019).

Postingan tersebut juga disertai dengan tiga tagar, yaitu #mendingresMI #TheSimpleChoice #Redmi7A.

Ilustrasi poster peluncuran Redmi 7AMi Community Ilustrasi poster peluncuran Redmi 7A

Spesifikasi Redmi 7A

Nah, lalu bagaimana sebenarnya kemampuan ponsel Xiaomi Redmi 7A ini? Jika berbicara spesifikasi, Redmi 7A memiliki sejumlah peningkatan di bagian dapur pacu dan baterai.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Redmi 7A dengan Snapdragon 439

Berbeda dari Redmi 6A yang menggunakan chip Mediatek Helio A22, Redmi 7A menggunakan SoC besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 439, yang didesain khusus untuk smartphone kelas bawah.

XIaomi Redmi 7A dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mA. Berbeda dengan pendahulunya, Redmi 6A yang hanya dibekali baterai 3.000 mAh.

Kendati begitu, spesifikasi Redmi 7A lainnya tampak identik dengan Redmi 6A, seperti layar seluas 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 alias HD+. Layar Redmi 7A memiliki aspect ratio 18:9 tanpa adanya notch di bagian atas.

Sektor kameranya pun serupa, Redmi 7A dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Pada bagian punggung juga terdapat sebuah lampu LED flash untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

Di China, Xiaomi Redmi 7A dibekali dengan dua pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan yakni 2 GB/16 GB dan 3 GB/32 GB.

Baca juga: Xiaomi Bakal Jual Ponsel Flagship di Indonesia

Tidak ada pemindai sidik jari pada Xiaomi Redmi 7A. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 9.0 Pie yang dipoles dengan antarmuka MIUI.

Namun, Xiaomi belum membeberkan bocoran harga Xiaomi Redmi 7A di Indonesia ini di forum tersebut. Kita tunggu saja peluncuran remsinya minggu depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com