Samsung Galaxy A80 Edisi Blackpink Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia

Kompas.com - 01/08/2019, 08:02 WIB
Galaxy A80 edisi BlackpinkSamsung Galaxy A80 edisi Blackpink

KOMPAS.com - Selain versi reguler, Samsung turut merilis Galaxy A80 edisi Blackpink di Indonesia. Ponsel tersebut sudah bisa dipesan mulai hari ini, Kamis (1/8/2019).

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manger Samsung Electronics Indonesia, Galaxy A80 edisi Blackpink ini dirilis atas hasil kerja sama antara Samsung dan pihak Blackpink yang menjadi brand ambassador.

"Kami memilih bekerja sama dengan Blackpink untuk Galaxy A karena mereka merupakan representasi live generation yang senang membagi cerita dan pengalaman secara live," kata Irfan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy A80 di Indonesia

Melalui keterangan resminya kepada KompasTekno, Kamis (8/1/2019), Samsung mengatakan bahwa Galaxy A80 edisi Blackpink dijual di Indonesia dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak 500 unit.

Ponsel Samsung Galaxy A80 edisi Blackpink dibanderol dengan harga Rp 15 juta, lebih mahal dibandingkan Galaxy A80 reguler yang dijual Rp 9,5 juta.

Namun, harga belasan juta tersebut sudah termasuk aksesori wireless earphone Samsung Buds danarloji pintar Samsung Galaxy Watch edisi Blackpink di dalam paket pembelian.

Baca juga: Video: Unboxing Galaxy A80 Versi Indonesia, Ada Apa Saja?

Galaxy A80 edisi Blackpink ini sebenarnya membawa spesifikasi yang tak berbeda dengan edisi reguler. Galaxy A80 di Indonesia memiliki bentang layar 6,7 inci dengan layar Super AMOLED dan resolusi full HD Plus 1080 x 2400.

Ponsel ini mengusung konsep "pop-up rotating camera" alias kamera yang bisa berputar ke depan dan belakang. Dengan demikian, kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie.

Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0) wide, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Baca juga: Kamera Samsung Galaxy A80 Punya Fitur yang Tidak Dimiliki Galaxy S10

Dapur pacu Samsung Galaxy A80 mengandalkan chip Snapdragon 730G yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W. Sebagai konektornya, Galaxy A80 menggunakan port USB tipe C.

Sementara, untuk sektor keamanan berbasis biometrik, Galaxy A80 menanamkan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar

Tertarik? Galaxy A80 edisi Blackpink bisa dipesan lewat laman pre-order Samsung di tautan berikut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X