Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Luncurkan Monitor 5K Baru, Bisa untuk Isi Baterai MacBook dan iPad

Kompas.com - 01/08/2019, 10:47 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - LG Electronics memperkenalkan monitor seri LG UltraFine model 27MD5KL, dengan membawa resolusi 5K pada bentang layar 27 inci. Monitor ini ditujukan untuk professional di bidang desain dan kreatif, seperti desainer, fotografer, dan videographer.

Monitor 5K LG Ultrafine 27MD5KL dilengkapi koneksi Thunderbolt 3 dan USB tipe C sehingga bisa langsung ditancapkan ke komputer Mac, laptop MacBook, maupun iPad Pro.

Baca juga: Dua Monitor 5K LG Meluncur di Indonesia, Bisa Nyambung MacBook Pro 

Manfaat lainnya, dengan kemampuan daya 94 watt, monitor LG UltraFine 5K terbaru ini pun dapat digunakan untuk mengisi baterai laptop MacBook atau iPad melalui USB tipe C.

“Kemudahan penggunaan, koneksi, dan kualitas layar menjadikan monitor LG UltraFine pilihan tepat bagi pengguna produk Apple terbaru,” ujar Jang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis Produk IT LG dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (1/8/2019).

LG Ultrafine 27MD5KL kompatibel dengan macOS Mojave 10.14.6 dan iOS 12.4 sehingga pengaturan tingkat kecerahan dan speaker bisa dilakukan dari Touch Bar atau keyboard MacBook Pro.

Baca juga: LG Pamer TV Pertama yang Bisa Digulung, Mulai Dijual Tahun Ini

Selain merilis model layar 5K, LG juga merilis varian yang sama dengan resolusi 4K, dengan model monitor LG 24MD4KL. Monitor ini memiliki bentang layar 23,7 inci atau 10 persen lebih besar dibanding model sebelumnya.

LG UltraFine 5K dapat diperoleh di Apple.com dan di toko-toko ritel Apple Store. Banderolnya dipatok sebesar 1.300 dollar AS (Rp 18 juta) untuk LG UltraFine 27MD5KL 27 inci resolusi 5K dan 700 dollar AS (Rp 9,8 juta) untuk LG UltraFine 24MD4KL 24 inci resolusi 4K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com