Kompas.com - 01/08/2019, 13:12 WIB
Ilustrasi logo PUBG Mobile Lite TimesOfNewsIndiaIlustrasi logo PUBG Mobile Lite
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game battle royale bikinan Tencent yang bernama PUBG Mobile Lite baru saja dirilis di Indonesia beberapa hari lalu.

Seperti namanya, PUBG Mobile Lite merupakan versi ringan dari PUBG Mobile dan ditujukan untuk ponsel-ponsel low-end dengan RAM kurang dari 2 GB.

Baca juga: Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Hanya dalam waktu tiga hari, setelah dirilis, PUBG Mobile Lite sudah mencatat angka unduhan lebih dari 10 juta kali. Game ini pun merajai tangga aplikasi terpopuler di toko aplikasi Android Google Play Store.

"PUBG Mobile Lite menarik perhatian (pengguna) dengan meraih posisi nomor 1 di Google Play Store dalam tiga hari pertama setelah peluncuran," ujar pihak Tencent, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Kamis (1/8/2019).

Ilustrasi Top Free Games di platform Play Store. Tampak pada gambar, PUBG Mobile Lite menyabet peringkat pertama mengalahkan Mobile Legends dan Free FireKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Top Free Games di platform Play Store. Tampak pada gambar, PUBG Mobile Lite menyabet peringkat pertama mengalahkan Mobile Legends dan Free Fire

Berdasarkan pantauan KompasTekno di halaman Play Store, game berukuran 491 MB ini memang menduduki peringkat teratas dalam kategori "Top Free Games"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PUBG Mobile Lite menggeser posisi game MOBA populer, Mobile Legends: Bang Bang, yang kini duduk di posisi ke-2.

Menurut Tencent, PUBG Mobile Lite bisa diunduh jutaan kali dalam waktu singkat karena banyaknya para pengguna smartphone low-end di negara-negara berkembang seperti India. 

Baca juga: Persyaratan Spesifikasi Ponsel untuk Main Game PUBG Mobile Lite

"Popularitas PUBG Mobile Lite dapat dikaitkan dengan fakta bahwa sebagian besar pasar smartphone India terdiri dari smartphone entry-level," kata pihak Tencent.

Kendati begitu, Tencent tidak menyebut negara mana yang paling banyak mengunduh game PUBG Mobile versi ringan ini.

PUBG Mobile Lite memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan PUBG Mobile. Misalnya, ukuran peta permaian jauh lebih kecil (2 x 2 kilometer, dibanding 8 x 8 kilometer di PUBG Mobile), dan setting grafis tidak bisa diubah-ubah.

Server untuk game PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile pun berbeda sehingga para pemain kedua game tidak dapat saling bertemu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.