Redmi Pastikan Bikin Ponsel Gaming Mediatek G90T

Kompas.com - 01/08/2019, 19:21 WIB
Ilustrasi poster ponsel gaming Redmi yang dijanjikan akan segera meluncur. GadgetsNDTVIlustrasi poster ponsel gaming Redmi yang dijanjikan akan segera meluncur.

KOMPAS.com - Mediatek telah memperkenalkan duo chipset terbaru yang ditujukan untuk ponsel khusus gaming, yaitu Helio G90 dan G90T.

Sub-merek Xiaomi, Redmi kemudian mengonfirmasi pihaknya bakal meluncurkan smartphone perdana yang dibekali dengan chipset gaming teranyar Mediatek itu.

Hal itu disampaikan oleh Manu Kumar Jain, Vice President Xiaomi India pada saat momen peluncuran chipset Mediatek G90 dan G90T. Ia juga mengonfirmasi kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

"Kami akan meluncurkan ponsel dengan chipset G90T yang memiliki performa luar biasa. Bersiaplah untuk pengalaman gaming terbaik!," ujar Jain di akun Twitternya.

Baca juga: MediaTek Perkenalkan Chip Helio G90 dan G90T untuk Ponsel Gaming

Kendati begitu, ia tidak membeberkan lebih banyak seri Redmi apa yang bakal dibekali dengan chipset Helio G90T.

Namun, menurut Jain, chipset Mediatek Helio G90T ini bisa menggenjot performa ponsel yang diusungnya. Ia kemudian menambahkan ponsel yang ditenagai oleh chipset Helio G90T bisa mendapatkan skor AnTuTu hingga lebih dari 220.000.

Angka tersebut tak jauh berbeda dengan skor benchmark AnTuTu pada ponsel yang ditenagai chipset Snapdragon 730 atau Kirin 810, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Notebookcheck, Kamis (1/8/2019).

Sehingga, ada kemungkinan smartphone gaming dengan Helio G90T yang bakal diluncurkan Redmi, bakal mengisi segmen pasar smartphone kelas menengah. 

Berbicara soal Helio G90T, chipset bikinan Mediatek itu memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan kecepatan clock maksimal 2,05 GHz, serta dipadankan dengan pengolah grafis (GPU) Mali – G76 3EEMC4 yang memiliki kecepatan hingga 800 MHz.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro Meluncur, Ditenagai Snapdragon 855 Plus

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan RAM model LPDDR4X hinga kapasitas 10 GB (kecepatan hingga 2.133 MHz), konfigurasi quad-camera hingga 64 megapiksel (main camera), dan fitur penunjang "HyperEngine" untuk memaksimalkan pengalaman gaming.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X