Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Kamera Samsung Galaxy A70 Dapat Fitur Mode Malam

Kompas.com - 02/08/2019, 06:54 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Saat pertama kali diluncurkan April lalu, Samsung Galaxy A70 masih belum dilengkapi fitur mode malam alias night mode  di dalam aplikasi kameranya. Fitur itu akhirnya disisipkan Samsung dalam software update bulan Juli, bersamaan pembaruan keamanan.

Pembaruan dengan nomor versi A705GMDDU3ASG6 tersebut memiliki ukuran file 367,56 MB. Saat ini, update terkait baru bergulir di India dan akan disebar ke negara-negara lain dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Mode Kamera "Night Mode" Hadir di Galaxy S9 dan Galaxy Note 9

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (2/8/2019), selain mode malam, kamera Samsung Galaxy A70 juga mendapat fitur QR Scanner. Pembaruan juga membawa sejumlah peningkatan, termasuk peningkatan stabilitas dan perbaikan bug.

Fitur mode malam sebelumnya sudah lebih dulu ada di lini ponsel high-end  Samsung seperti Galaxy S9 dan Galaxy S10. Mode malam memungkinkan kamera bisa menangkap gambar lebih terang meski dalam kondisi minim cahaya.

Samsung sebenarnya telah memiliki fitur "Bright Night"  dengan fungsi yang kurang lebih serupa. Hanya saja, fitur itu terdapat di menu "Scene Optimizer", sehingga pengguna tidak bisa menentukan secara leluasa apakah akan mengaktifkan fitur tersebut atau tidak.

Baca juga: Mode Malam di Kamera Galaxy S10 Sudah Bisa Di-download

Sebab, Bright Night mengandalkan AI yang akan mendeteksi secara otomatis kondisi cahaya sekitar saat akan mengambil gambar. Itu sebabnya, Samsung membuat mode malam secara khusus (dedicated).

Apabila sudah mendapatkan software anyar ini, pengguna Samsung Galaxy A70 bisa segera melakukan update untuk mengaktifkan mode malam di aplikasi kamera. Pembaruan bisa dilakukan melalui menu pengaturan ponsel - pembaruan software.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com