Menjajal PUBG Mobile Lite di Ponsel Murah Redmi Go dan Galaxy A2 Core

Kompas.com - 02/08/2019, 10:17 WIB
Ilustrasi PUBG Mobile Lite di Galaxy A2 Core (kiri) dan Redmi Go (kanan). KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi PUBG Mobile Lite di Galaxy A2 Core (kiri) dan Redmi Go (kanan).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Peminat game genre battle royale di Indonesia sudah bisa mengunduh game PUBG Mobile Lite yang merupakan versi ringan dari PUBG Mobile.

Game yang dirancang agar dapat dimainkan dengan ponsel berspesifikasi rendah ini sudah bisa diunduh dari toko aplikasi Android Google Play Store menjelang akhir bulan Juli lalu.

PUBG Mobile Lite bisa berjalan di smartphone dengan RAM di bawah 2 GB. Game ini juga bisa dimainkan di smartphone dengan sistem operasi (OS) Android mulai versi 4.3 Jelly Bean.

Baca juga: Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Nah, karena ditujukan bagi ponsel low-end yang biasanya dibekali dengan media penyimpanan rendah, ukuran file PUBG Mobile di PlayStore hanya 491 MB. Jadi, pengguna harus menyiapkan sisa memori internal setidaknya 500 MB sebelum memasang game ini.

Lalu, bagaimana performa PUBG Mobile Lite jika dimainkan di ponsel low-end? KompasTekno menjajal game PUBG Mobile Lite di ponsel entry-level dari Xiaomi dan Samsung, yaitu Redmi Go dan Galaxy A2 Core.

Keduanya merupakan smartphone Android Go murah meriah dengan kisaran harga Rp 1 jutaan ke bawah. Spesifikasinya pun rendah apabila dibandingkan ponsel-ponsel lain yang berharga lebih mahal.

Spesifikasi Galaxy A2 Core dan Redmi Go

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel ini sama-sama memiliki RAM 1 GB dan media penyimpanan sebesar 8 GB. Kedua ponsel juga sudah menjalankan OS Android versi 8.1 Oreo edisi Go.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Galaxy A2 Core, Ponsel Murah Meriah dari Samsung

Kendati demikian, dapur pacu yang digunakan berbeda. Redmi Go ditenagai dengan chip quad-core Snapdragon 425 dengan kecepatan clock hingga 1,4 GHz.

Sementara itu, Galaxy A2 Core menggunakan chip octa-core Exynos 7870 yang memiliki kecepatan clock maksimal 1,6 GHz.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X