Punya CEO Baru, Indosat Fokus Perluas Jaringan 4G

Kompas.com - 02/08/2019, 14:35 WIB
CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama. Budi.Wid/Indosat OoredooCEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO baru Indosat Ooredo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, berjanji akan menggeber jaringan 4G Indosat hingga akhir tahun 2019 mendatang.

Ia mengatakan di bawah kepemimpinannya, ada dua fokus yang ingin dikejar Indosat Ooredoo hingga akhir 2019 nanti, yakni perluasan (coverage) dan peningkatan kualitas jaringan 4G.

Menurut Ahmad, saat ini angka coverage population jaringan Indosat sudah lebih dari 81 persen jumlah populasi di Indonesia. Ia mengatakan, pada akhir 2019 mendatang, angka itu diharapkan meningkat hingga 90 persen.

Baca juga: Ahmad Abdulaziz Al-Neama Resmi Jadi Dirut Indosat

"Pertama adalah harus memikirkan 4G. Jaringan 4G adalah prioritas, akan ada penguatan, untuk itu kami akan akselerasi pertumbuhan 4G," ungkap Ahmad di kantor Indosat, Jumat (2/8/2019).

Ia pun menambahkan target tersebut bisa dicapai dengan melakukan penambahan sebanyak 18.000 BTS pada 2019. Adapun hingga kini, Indosat mengklaim sudah memiliki sekitar 35.000 BTS.

"Sekarang kami ingin akselerasi 4G dulu," tambahnya.

Kendati demikian, ketika ditanya soal 5G, Ahmad mengatakan bahwa 5G belum menjadi prioritas operator yang khas dengan warna merah-kuning itu.

Pasalnya, masih banyak yang perlu dipersiapkan Indosat Ooredoo untuk menggelar jaringan 5G, termasuk bussiness case-nya.

Baca juga: Indosat Janji Terus Perbaiki Jaringan

Ahmad sendiri dipilih sebagai CEO Indosat yang baru, menggantikan Chris Kanter yang kini kembali ke jajaran Komisaris. Ahmad telah bekerja di Ooredo selama 15 tahun dan menjabat sebagai Chief Technology Officer sejak 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X