Mati Listrik Hari Ini di Jakarta dan Jawa Barat, Netizen Keluhkan Jaringan Seluler

Kompas.com - 04/08/2019, 13:19 WIB
ilustrasiYoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com ilustrasi

KOMPAS.com - Pengguna layanan seluler yang berada di wilayah Jawa Barat, Jakarta dan Banten mengeluhkan adanya gangguan jaringan untuk sejumlah operator seluler.

Gangguan ini merupakan imbas dari pemadaman/mati istrik besar-besaran di wilayah Jawa Barat, Jakarta dan sebagian Banten.

Para pengguna yang terimbas mati listrik di wilayahnya melontarkan keluhan-keluhan tersebut di media sosial Twitter. Dari pantauan KompasTekno, keluhan tersebut berasal dari para pengguna operator seluler yang berbeda-beda.

"Jabodetabek dan Bandung mati listrik. Tri masih mati, Telkomsel sempet mati tapi nyala lagi, ada apa ini?" ungkap pengguna Twitter @temanspesial.

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin ketika dihubungi KompasTekno mengatakan bahwa Telkomsel saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini, dan memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan secara maksimal.

Baca juga: Tagihan Listrik Mahal? Mungkin Ini Alasannya

"Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan kami dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," tulis Denny.

Pengguna Twitter lainnya mengutarakan hal serupa. Ia mengatakan operator seluler Indosat dan XL juga mengalami hal serupa.

"Indosat sama XL juga error. Ini ga ada yang bener," tulis pengguna @pengabdinana.

Operator seluler Smarftren pun mengalami hal serupa. Sejumlah pengguna juga melaporkan adanya gangguan melalui Twitter.

"Listrik padam, kok smartfren sinyalnya ikut hilang juga?" ungkap pengguna Twitter @alfiyanisasi.

Saat ini pemadaman secara luas terjadi di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan sebagian Banten.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan tertulis menyebut mati listrik terjadi akibat gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Baca juga: Kapan Listrik Nyala Hari Ini Bisa Dicek di Situs Pelita PLN

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X