Samsung Galaxy A90 Versi 5G Kantongi Sertifikat WiFi

Kompas.com - 05/08/2019, 07:03 WIB
Penampakan punggung Galaxy A80. Hanya ada modul triple-camera dan logo Samsung. Punggung ini juga dilengkapi dengan fitur NFC.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Penampakan punggung Galaxy A80. Hanya ada modul triple-camera dan logo Samsung. Punggung ini juga dilengkapi dengan fitur NFC.

KOMPAS.com - Samsung tak lama lagi akan memiliki lini smartphone Galaxy A dengan kemampuan jaringan 5G. Galaxy A90 versi 5G diketahui telah mengantongi sertifikat WiFi.

Pada halaman resmi WiFi Alliance, perangkat ini terdaftar dengan nomor model SM-A908B. Halaman tersebut juga menerangkan bahwa ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan mendukung dual-band WiFi 802.11 ac.

Sayangnya halaman ini tidak memberi rincian lebih lanjut soal spesifikasi yang bakal diusung pada Galaxy A90 5G.

Kendati begitu, dari sertifikasi ini setidaknya dapat dipastikan bahwa salah satu dari lini Galaxy A90 yang dipersiapkan Samsung akan mendukung kemampuan jaringan generasi kelima.

Baca juga: Video: Review Samsung Galaxy A80, Smartphone Serba Pertama dari Samsung

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Senin (5/8/2019), sejumlah rumor mengatakan bahwa ponsel ini akan memiliki tiga kamera pada bagian punggung, yang disusun secara vertikal. Ketiga kamera tersebut masing masing beresolusi 48 megapiksel, 12 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Tak seperti Galaxy A80 yang mengusung desain "kamera putar", Galaxy A90 disinyalir akan tampil selayaknya ponsel pada umumnya. Sementara kamera depannya belum diketahui apakah akan dibenamkan di dalam layar, atau tampil dengan menggunakan poni.

Galaxy A90 disinyalir akan hadir dengan layar seluas 6,7 inci Infinity-U Super AMOLED dengan kerapatan FullHD+. Sektor jeroan Galaxy A90 konon akan menggunakan spesifikasi kelas atas dengan chipset Snapdragon 855 serta RAM sebesar 6 GB.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait keberadaan ponsel ini.

Samsung sendiri baru-baru ini diketahui bakal setidaknya menambah 9 ponsel yang masuk dalam keluarga Galaxy A pada 2020 mendatang. Hal tersebut diketahui dari sejumlah nama model Galaxy A yang didaftarkan Samsung ke kantor paten Uni Eropa (EUIPO).

Baca juga: Samsung Patenkan 9 Ponsel Galaxy A Baru, untuk 2020?

Dalam dokumen tersebut ada beberapa nama model yang didaftarkan yaknni Samsun A11, A21, A31, A41, A51, A61, A71, A81 dan A91.

Belum lama ini, Samsung juga baru saja memerkenalkan Galaxy A80 dengan desain kamera belakang yang dapat diputar ke depan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X