Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 3,1 Juta di Indonesia, Ini 4 Fitur Andalan Vivo Z1 Pro

Kompas.com - 05/08/2019, 14:45 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo baru saja meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo Z1 Pro, lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Smartphone anyar tersebut menjadi pelengkap seri ponsel Vivo yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia, yakni seri Y, V, dan S.

Baca juga: Smartphone Vivo Z1 Pro Resmi Masuk Indonesia

Dibanderol Rp 3,1 juta dan bisa dipesan online di Lazada mulai hari ini hingga 8 Agustus mendatang, Vivo Z1 Pro mengedepankan 4 fitur yang dijadikan andalan utama. Apa saja?

1. Desain layar Ultra O Screen

Salah satu fitur pembeda Vivo Z1 Pro dengan ponsel Vivo lainnya adalah hadirnya kamera selfie yang sudah ditanamkan di layar seluas 6,53 inci lewat mekanisme “punch hole” alias lubang di pojok kiri atas.

Kamera hole punch 32 megapiksel di Vivo Z1 ProKOMPAS.com / BILL CLINTEN Kamera hole punch 32 megapiksel di Vivo Z1 Pro

"Kamera selfie sekarang sudah diposisikan di dalam layar, ini disebut teknologi Ultra O Screen dan terbaik di kelasnya," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji kepada KompasTekno, Senin (8/5/2019).

Kamera selfie yang digunakan beresolusi 32 megapiksel dan turut dilengkapi mode AI Beauty untuk mempercantik hasil jepretan.

2. Tiga kamera belakang

Fitur unggulan Vivo Z1 Pro selanjutnya adalah tiga kamera belakang di bagian punggung yang terdiri dari kamera wide 16 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 120 derajat 8 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 di Indonesia

Ketiga kamera tersebut mendukung beberapa mode pengambilan gambar, seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Kamera utama juga memiliki fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang bisa dimanfaatkan untuk menstabilkan hasil perekaman video.

3. Multi-turbo untuk game

Vivo turut menanamkan fitur khusus game bernama Multi-turbo di Z1 Pro.

Ada tiga aspek yang jadi sorotan, yakni Center Turbo untuk mengurangi penurunan frame rate, akselerasi game AI Turbo, Net Turbo untuk meninimalisir lag, Cooling Turbo untuk mendinginkan ponsel, dan Game Turbo untuk optimalisasi keseluruhan.

Vivo Z1 Pro turut dibekali fitur khusus untuk menunjang kegiatan bermain game.KOMPAS.com / BILL CLINTEN Vivo Z1 Pro turut dibekali fitur khusus untuk menunjang kegiatan bermain game.

Aneka notifikasi juga bisa disembunyikan selagi pengguna bermain supaya tak mengganggu jalannya permainan sekaligus memastikan game berjalan lebih lancar.

4. Baterai jumbo

Untuk menunjang aktivitas harian yang tinggi, Vivo Z1 Pro dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini diklaim kuat menjalankan game PUBG Mobile hingga 7,5 ham atau memutar video YouTube selama 13 jam.

Baca juga: Vivo Z5 Meluncur dengan Snapdragon 712 dan Tiga Kamera Belakang

Vivo Z1 Pro juga mendukung pengisian cepat Dual Engine Fast Charging 18 W dan fitur reverse charging.

Dengan reverse charging, Vivo Z1 Pro bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain lewat kabel USB OTG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com