Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Pemadaman Listrik Bergilir, Telkomsel Siagakan Genset BTS

Kompas.com - 05/08/2019, 15:50 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menindaklanjuti mitigasi padamnya menara pemancar sinyal (BTS), akibat pemadaman listrik di Jawa Barat, Jabodetabek, dan Banten, operator seluler Telkomsel telah menyiapkan rencana antisipasi.

Saat ini, perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh BTS Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan di seluruh titik.

Baca juga: Imbas Mati Listrik, Jaringan Seluler di Jakarta dan Jawa Barat Terganggu

"Hal itu terutama untuk mengantisipasi jika akan ada rencana pemadaman listrik bergilir oleh PLN, di sejumlah titik lokasi," kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (5/8/2019).

Sementara untuk transaksi aktivasi layanan Telkomsel, pelanggan diklaim tetap dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas/fitur yang tersedia, seperti fitur layanan UMB, aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu masih ada customer touch point Telkomsel, baik itu di GraPARI, Mitra Outlet, call center 188, hingga virtual assistant Telkomsel.

Baca juga: Jaringan Telkomsel Berangsur Pulih Pasca-mati Listrik

Saat ini layanan komunikasi Telkomsel diklaim berangsur pulih, yaitu layanan SMS, suara, maupun data, serta transaksi aktivasi diklaim Telkomsel sudah dapat diakses dengan normal secara bertahap, oleh pelanggan Telkomsel.

Telkomsel mengatakan berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah terdampak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com