Alasan Vivo Z1 Pro Buru-buru Dirilis di Indonesia Setelah Vivo S1

Kompas.com - 05/08/2019, 17:26 WIB
Smartphone terbaru Vivo, Z1 Pro diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Senin (5/8/2019) di Jakarta. BILL CLINTEN/KOMPAS.comSmartphone terbaru Vivo, Z1 Pro diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Senin (5/8/2019) di Jakarta.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya dua pekan setelah Vivo S1 dirilis di Indonesia, Vivo kembali memboyong ponsel baru bernama Z1 Pro. Ternyata ada alasan tersendiri di balik kehadiran Vivo Z1 Pro yang buru-buru menyusul S1.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma menerangkan pihaknya ingin membangun momentum untuk mencaplok porsi “kue” lebih besar di pasar ponsel Indonesia.

Baca juga: Dijual Rp 3,1 Juta di Indonesia, Ini 4 Fitur Andalan Vivo Z1 Pro

“Lewat S1 dan Z1 Pro, kami ingin mengambil pangsa pasar smartphone di harga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta,” ujar Edy saat ditemui KompasTekno di sela acara peluncuran Vivo Z1 Pro di Jakarta, Senin (5/8/2018).

Edy melanjutkan, Vivo memiliki target untuk masuk ke dalam 3 besar pabrikan smartphone Indonesia. Karena itulah pihaknya membidik range harga Rp 3-4 juta yang dinilai Edy sebagai segmen terbesar di Tanah Air.

Kendati sudah mulai dijual, Edy mengaku belum bisa menilai apakah S1 dan Z1 Pro nantinya akan berhasil mendongkrak perolehan pangsa pasar Vivo atau tidak, mengingat keduanya masih terhitung baru.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 di Indonesia

“Mungkin dalam waktu tiga hingga enam bulan baru akan terlihat,” pungkas Edy.

Vivo Z1 Pro tersedia lewat pre-order di Lazada mulai hari ini hingga 8 Agustus mendatang Banderolnya dipatok sebesar Rp 3,1 juta. Sementara, penjualan perdana Vivo S1 dilakukan pada 23 Juli lalu dengan harga Rp 3,6 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X