Kompas.com - 06/08/2019, 15:27 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi kembali memboyong ponsel entry-level berbanderol terjangkau ke Indonesia. Kali ini vendor asal China tersebut meluncurkan Redmi 7A dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi 7A membawa desain yang baru, mulai dari warna, hingga sejumlah fitur.

"Kami membawa sejumlah fitur baru, dengan desain belakang yang lebih halus dan tahan percikan air. Redmi 7A hadir untuk semua MiFans di Indonesia," kata Steven saat memperkenalkan ponsel itu.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7a di Indonesia

Redmi 7A sudah lebih dulu diperkenalkan di China pada bulan Mei lalu. Kemudian ponsel itu mampir di India sebelum dibawa ke Indonesia.

Banderol Redmi 7A yang merupakan penerus Redmi 6A dipatok di kisaran Rp 1 jutaan, tapi spesifikasinya termasuk lumayan mumpuni untuk ponsel sekelasnya.

Bagian layar memiliki diagonal 5,4 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel. Bingkai (bezel) di bagian atas dan bawah masih terlihat tebal dengan tulisan merek "Redmi" di sisi dagu perangkat.

Baca juga: Menjajal Redmi 7, Ponsel Rp 1 Jutaan Berpenampilan Menarik

Untuk dapur pacunya, Xiaomi membenamkan chip octa-core Snapdragon 439 dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB. DI punggung Redmi 7A tersemat kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel, berikut kamera selfe 5 megapiksel di bagian depan.

Xiaomi Redmi 7A akan mulai dijual di pasaran Indonesia pada 13 Agustus mendatang dengan harga Rp 1,3 juta. Ada promosi flash sale di Lazada dengan banderol khusus Rp 1,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.