Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 7A Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 06/08/2019, 15:27 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi kembali memboyong ponsel entry-level berbanderol terjangkau ke Indonesia. Kali ini vendor asal China tersebut meluncurkan Redmi 7A dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi 7A membawa desain yang baru, mulai dari warna, hingga sejumlah fitur.

"Kami membawa sejumlah fitur baru, dengan desain belakang yang lebih halus dan tahan percikan air. Redmi 7A hadir untuk semua MiFans di Indonesia," kata Steven saat memperkenalkan ponsel itu.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7a di Indonesia

Redmi 7A sudah lebih dulu diperkenalkan di China pada bulan Mei lalu. Kemudian ponsel itu mampir di India sebelum dibawa ke Indonesia.

Banderol Redmi 7A yang merupakan penerus Redmi 6A dipatok di kisaran Rp 1 jutaan, tapi spesifikasinya termasuk lumayan mumpuni untuk ponsel sekelasnya.

Bagian layar memiliki diagonal 5,4 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel. Bingkai (bezel) di bagian atas dan bawah masih terlihat tebal dengan tulisan merek "Redmi" di sisi dagu perangkat.

Baca juga: Menjajal Redmi 7, Ponsel Rp 1 Jutaan Berpenampilan Menarik

Untuk dapur pacunya, Xiaomi membenamkan chip octa-core Snapdragon 439 dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB. DI punggung Redmi 7A tersemat kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel, berikut kamera selfe 5 megapiksel di bagian depan.

Xiaomi Redmi 7A akan mulai dijual di pasaran Indonesia pada 13 Agustus mendatang dengan harga Rp 1,3 juta. Ada promosi flash sale di Lazada dengan banderol khusus Rp 1,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com