Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keceplosan, Tanggal Peluncuran iPhone 11 Terungkap

Kompas.com - 07/08/2019, 10:42 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - iPhone 11 diduga kuat bakal meluncur bulan depan, tepatnya pada tanggal 20 September mendatang. Hal ini disampaikan oleh bos operator seluler Jepang, Ken Miyauchi selaku SoftBank Mobile President.

Saat sedang menyampaikan laporan keuangan rutin per kuartal perusahannya, ia justru keceplosan mengatakan bahwa iPhone bakal diluncurkan 10 hari sebelum bulan September habis.

Awalnya, Miyauchi keceplosan berkata demikian karena terpicu oleh seorang jurnalis yang bertanya terkait masalah peraturan telekomunikasi baru yang akan efektif berlaku di Jepang pada 1 Oktober mendatang.

Peraturan ini sendiri terkait pemisahan bundling paket data dan ponsel yang mempengaruhi harga perangkat.

Baca juga: iPhone 11 Pakai Layar OLED dan Tiga Kamera Zig-zag?

Miyauchi kemudian menjawab pihaknya belum yakin, bagaimana SoftBank menangani masalah tersebut lantaran iPhone sendiri disebutnya bakal diluncurkan 10 hari sebelum peraturan itu berlaku.

Secara tidak sengaja, ia mengonfirmasi bahwa iPhone 11 bakal diluncurkan pada 20 September mendatang. Meski begitu, belum diketahui apakah tanggal peluncuran itu benar atau tidak, lantaran pihak Apple belum mengonfirmasi hal ini.

Namun, tidak mengejutkan memang jika menengok tanggal-tanggal peluncuran iPhone ke belakang.

Baca juga: Gadget-gadget Apple 2019, dari MacBook 16 Inci hingga iPhone 11

Pada 2019 misalnya, Apple meluncurkan jajaran iPhone teranyar pada bulan September pula, tepatnya tanggal 21 September, disusul dengan iPhone XR pada bulan Oktober.

Pada tahun 2020 ini, Apple disinyalir bakal merilis tiga seri iPhone 11 pada saat peluncurannya nanti, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (7/8/2019).

Untuk diketahui, seri iPhone 11 sendiri disinyalir bakal dibekali dengan chip A13 besutan Apple, dan memiliki tiga kamera, serta sebuah LED flash yang disusun secara zig-zag di dalam satu bidang kotak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com