Beginikah Wujud Asli Samsung Galaxy Note 10 Plus yang Segera Meluncur?

Kompas.com - 07/08/2019, 14:37 WIB
Ilustrasi render Galaxy Note 10 GSMArenaIlustrasi render Galaxy Note 10
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Duo Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus disinyalir akan segera meluncur pada Kamis (8/8/2019) dinihari nanti waktu Indonesia.

Kendati sudah sangat dekat dengan waktu penguman resmi, bocoran demi bocoran soal perangkat tersebut terus mengalir. Salah satunya yang terbaru berupa gambar yang diduga memperlihatkan tampang asli dari Galaxy Note 10 Plus.

Baca juga: 10 Fitur Galaxy Note 10 yang Ditunggu, Meluncur Malam Ini

Gambar bocoran memperlihatkan sesosok orang yang tengah menggenggam ponsel bermerek "Samsung". Di punggung smartphone terlihat ada serangkaian kamera yang disusun secara vertikal, ditambah satu lagi kamera yang terletak di bawah LED flash.

Ilustrasi gambar Galaxy Note 10 Plus dengan stylus S-Pen berwarna biruBGR Ilustrasi gambar Galaxy Note 10 Plus dengan stylus S-Pen berwarna biru

Kamera mungil di bawah flash itu kemungkinan merupakan unit Time-of-Flight (ToF) yang berfungsi mengukur jarak subyek ke kamera untuk menerapkan efek depth of field alias bokeh.

Selain gambar di atas, ada juga bocoran lain berbentuk video yang memperlihatkan bagian depan perangkat bersangkutan.

Video memperlihatkan seseorang yang tengah menggunakan ponsel di keramaian. Ponsel dalam genggaman tangannya memiliki desain layar luas dengan kamera selfie yang diletakkan di lubang kecil di layar (punch hole). 

Kalau benar demikian, maka kemungkinan ponsel dalam gambar adalah Galaxy Note 10 Plus karena konon varian inilah yang akan dibekali dengan kamera ToF.

Selain itu, orang dalam gambar juga menggenggam stylus sehingga diduga kuat perangkat ponsel yang digunakan tak lain berasal dari seri Samsung Galaxy Note, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Samsung Resmikan Chip Exynos 9825 untuk Galaxy Note 10

Desain macam itu mirip dengan layar Infinity-O yang sebelumnya telah diterapkan oleh Samsung di Galaxy S10.

Nah, apakah bocoran-bocoran ini memang memperlihatkan wujud asli Galaxy Note 10 yang dibekali layar Infinity-O dan kamera ToF? Jawabannya akan segera diketahui dalam waktu dekat.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X