Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Online Rp 4 Juta, Oppo K3 Andalkan 4 Fitur Ini

Kompas.com - 07/08/2019, 17:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja meresmikan kehadian ponsel terbarunya, Oppo K3, dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Ponsel ini khusus dijual secara online di e-commerce Lazada dengan banderol Rp 3.999.000.

Baca juga: Oppo K3 Masuk Indonesia, Ponsel Berkamera Pop-up Harga Rp 4 Juta

Dengan harga di kisaran menengah tersebut, Oppo K3 mengunggulkan sejumlah fitur untuk menarik anak muda yang menjadi target pasarnya. Apa Saja?

1. Layar lebar dengan pemindai sidik jari terintegrasi

Oppo membekali K3 dengan layar AMOLED berdiagonal 6,5 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang menutupi hampir seluruh bagian depan ponsel, berbekal screen-to-body ratio 91,1 persen.

Layar yang dijuluki sebagai "Panoramic Full Screen" oleh Oppo ini tak terhalang poni (notch) karena kamera depan disembunyikan di dalam modul pop-up yang hanya akan menyembul dari sisi atas perangkat ketika diperlukan.

Pemindai sidik jari Oppo K3 juga dibenamkan langsung ke layar ini. Kecepatan deteksinya diklaim meningkat sekitar 28,5 persen dibanding in-display fingerprint scanner generasi sebelumnya.

2. Kamera "pop-up"

Kamera pop-up pada Oppo K3KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Kamera pop-up pada Oppo K3
Kamera depan K3 memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) di dalam modul pop-up yang dijuluki sebagai "rising camera" oleh Oppo.  Kamera ini bisa diaktifkan dalam waktu 0,8 detik untuk selfie atau face recognition.

Baca juga: Oppo Pamer Ponsel Pertama dengan Kamera Selfie di Bawah Layar

Di punggung Oppo K3 tersemat dua kamera yang terdiri dari kamera wide 16 megapiksel (f/1.7), dan depth sensor 2 megapiksel (f/2.4).

Kamera Oppo K3 ini juga didukung sederet fitur untuk memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

3. Akselerasi game

Akselerator game bernama Game Boost 2.0 hadir di Oppo K3. Ada dua aspek yang menjadi sorotan, yakni Frame Boost untuk menstabilkan frame rate di dalam game dan touch boost untuk meningkatkan respon terhadap input pengguna.

Oppo juga membenamkan fitur game-assistant untuk mencegah gangguan dari notifikasi yang masuk ketika pengguna sedang bermain game.

4. Snapdragon 710 dan VOOC 3.0

Untuk dapur pacu, Oppo K3 dilengkapi chip Snapdragon 710, RAM 6 GB jenis LPDDR4X, dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB USF2.1.

Baca juga: Oppo Sebut Ponsel BM Mencederai UU Perlindungan Konsumen

Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, Oppo K3 dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com