Dijual Online Rp 4 Juta, Oppo K3 Andalkan 4 Fitur Ini

Kompas.com - 07/08/2019, 17:02 WIB
Bagian depan Oppo K3 KOMPAS.com/ BILL CLINTENBagian depan Oppo K3
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja meresmikan kehadian ponsel terbarunya, Oppo K3, dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Ponsel ini khusus dijual secara online di e-commerce Lazada dengan banderol Rp 3.999.000.

Baca juga: Oppo K3 Masuk Indonesia, Ponsel Berkamera Pop-up Harga Rp 4 Juta

Dengan harga di kisaran menengah tersebut, Oppo K3 mengunggulkan sejumlah fitur untuk menarik anak muda yang menjadi target pasarnya. Apa Saja?

1. Layar lebar dengan pemindai sidik jari terintegrasi

Oppo membekali K3 dengan layar AMOLED berdiagonal 6,5 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang menutupi hampir seluruh bagian depan ponsel, berbekal screen-to-body ratio 91,1 persen.

Layar yang dijuluki sebagai "Panoramic Full Screen" oleh Oppo ini tak terhalang poni (notch) karena kamera depan disembunyikan di dalam modul pop-up yang hanya akan menyembul dari sisi atas perangkat ketika diperlukan.

Pemindai sidik jari Oppo K3 juga dibenamkan langsung ke layar ini. Kecepatan deteksinya diklaim meningkat sekitar 28,5 persen dibanding in-display fingerprint scanner generasi sebelumnya.

2. Kamera "pop-up"

Kamera pop-up pada Oppo K3KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Kamera pop-up pada Oppo K3
Kamera depan K3 memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) di dalam modul pop-up yang dijuluki sebagai "rising camera" oleh Oppo.  Kamera ini bisa diaktifkan dalam waktu 0,8 detik untuk selfie atau face recognition.

Baca juga: Oppo Pamer Ponsel Pertama dengan Kamera Selfie di Bawah Layar

Di punggung Oppo K3 tersemat dua kamera yang terdiri dari kamera wide 16 megapiksel (f/1.7), dan depth sensor 2 megapiksel (f/2.4).

Kamera Oppo K3 ini juga didukung sederet fitur untuk memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

3. Akselerasi game

Akselerator game bernama Game Boost 2.0 hadir di Oppo K3. Ada dua aspek yang menjadi sorotan, yakni Frame Boost untuk menstabilkan frame rate di dalam game dan touch boost untuk meningkatkan respon terhadap input pengguna.

Oppo juga membenamkan fitur game-assistant untuk mencegah gangguan dari notifikasi yang masuk ketika pengguna sedang bermain game.

4. Snapdragon 710 dan VOOC 3.0

Untuk dapur pacu, Oppo K3 dilengkapi chip Snapdragon 710, RAM 6 GB jenis LPDDR4X, dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB USF2.1.

Baca juga: Oppo Sebut Ponsel BM Mencederai UU Perlindungan Konsumen

Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, Oppo K3 dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X