Dua Fitur Unik Galaxy Note 10, Bisa Melukis Video dan 3D Scanner

Kompas.com - 08/08/2019, 13:15 WIB
AR Doodle di Galaxy Note 10 mampu mengenali wajah pengguna di tangkapan video. Aneka coretan pun akan mengikuti gerakan wajah, termasuk ketika menoleh serta bergerak mendekat atau menjauh. SamsungAR Doodle di Galaxy Note 10 mampu mengenali wajah pengguna di tangkapan video. Aneka coretan pun akan mengikuti gerakan wajah, termasuk ketika menoleh serta bergerak mendekat atau menjauh.

NEW YORK, KOMPAS.com - Duo smartphone Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ yang baru diperkenalkan oleh Samsung, memiliki sejumlah fitur anyar. Dua di antaranya yang terbilang unik adalah AR Doodle dan 3D Scanner.

Seperti namanya, AR Doodle memungkinkan pengguna Galaxy Note 10 untuk menambahkan aneka gambar dan lukisan tangan (doodle) di hasil tangkapan kamera, dengan teknik Augmented Reality.

Bayangkan menggambar kacamata di wajah seseorang lewat aplikasi kamera Galaxy Note 10. Ketika orang tersebut bergerak, gambar akan terus “menempel” di wajah dan mengikuti gerakannya secara tiga dimensi, termasuk ketika menoleh ke kiri dan kanan.

“Gunakan S pen untuk mengubah foto sesuai selera dengan lukisan, aneka efek, dan animasi yang mengikuti gambar,” sebut Samsung dalam penjelasan fitur AR Doodle. Fitur yang satu ini disebut cocok untuk memperkaya konten bagi para kreator.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus di Indonesia

AR Doodle menggunakan tangkapan gambar dari kamera ultra wide 16 megapiksel di Galaxy Note 10 dan Note 10+, yang memiliki bidang pandang 123 derajat, dipadu dengan sylus S Pen.

AR Doodle dapat dijalankan dengan tombol khusus yang terletak di pojok kanan atas dalam mode video di aplikasi kamera Galaxy Note 10.

3D Scanner

Selain itu, Galaxy Note 10+ turut dibekali dengan fitur 3D Scanner yang fungsinya sesuai dengan nama, yakni memindai obyek di depan kamera, dan mengubahnya menjadi rendering grafis 3D.

Bersama dengan AR Doodle, Samsung sempat mendemonstrasikan 3D Scanner dalam acara peluncuran Galaxy Note 10 di New York, AS, yang turut dihadiri jurnalis Kompas.com, Wahyunanda Kusuma, Kamis (8/8/2019).

Seorang staf Samsung tampak menggunakan sebuah boneka sebagai objek. Dia bergerak mengitari boneka sambil tetap mengarahkan kamera Galaxy Note 10+ ke benda itu.

3D Scanner mampu menyulap benda-benda menjadi grafis tiga dimensi dengan penampilan yang sangat mirip, termasuk segala bentuk, pola, dan warnanya.Samsung 3D Scanner mampu menyulap benda-benda menjadi grafis tiga dimensi dengan penampilan yang sangat mirip, termasuk segala bentuk, pola, dan warnanya.

Setelah selesai, sejenak kemudian, Galaxy Note 10+ pun menampilkan hasil pemindaian tiga dimensi dalam bentuk grafis 3D, berbentuk persis boneka yang di-scan, hingga detail-detail dan warnanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X