Memilih Ponsel Rp 3 Jutaan, Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro?

Kompas.com - 09/08/2019, 08:15 WIB
Ilustrasi Vivo S1 dan Vivo Z1 ProKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

 

KOMPAS.com - Tak lama setelah kemunculan smartphone Vivo S1 di Indonesia, Vivo kembali menghadirkan ponsel seri baru, yaitu Vivo Z1 Pro.

Di Indonesia, pada saat peluncuran, kedua ponsel ini sama-sama dibanderol harga Rp 3 jutaan. Lebih detail, Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta sementara Vivo Z1 Pro harganya Rp 3,1 juta.

Terpaut harga Rp 500.000, bagaimana perbandingan fitur yang ada di kedua ponsel? Jika punya dana Rp 3 jutaan, lebih baik pilih smartphone Vivo yang mana?

Untuk menjawab itu, mari kita bahas keunggulan masing-masing ponsel. Smartphone Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro sama-sama memiliki tiga kamera belakang.

Masing-masing kamera di dua ponsel ini memiliki resolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP (depth sensor). Ketiga kamera di Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan LED flash dan teknologi AI Triple Camera dari Vivo.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro di Indonesia

Persamaan lainnya terletak di sistem operasi yang dijalankan (Android 9.0 Pie) dan balutan antarmuka pada kedua ponsel (Funtouch 9). Lantas apa saja perbedaan kedua ponsel?

Beda kamera selfie dan layar

Ilustrasi kamera depan Vivo S1 dan Vivo Z1 ProKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi kamera depan Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

Perbedaan yang paling mencolok bisa dilihat pada kamera selfie yang diusung oleh kedua ponsel.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X