Telkomsel Tawarkan Paket Rp 10 untuk Pelanggan yang Terkena Mati Listrik

Kompas.com - 09/08/2019, 13:08 WIB
Ilustrasi Telkomsel Shutterstock.comIlustrasi Telkomsel
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Kejadian mati listrik di sebagian wilayah Jawa akhir pelan lalu tak urung ikut berimbas pada layanan operator seluler. Sebagai bentuk kompensasi, Telkomsel menawarkan Paket Combo Spesial dengan harga Rp 10.

Paket Combo Spesial yang merupakan bagian dari Program Power Outage Telkomsel ini berisi kuota data internet 1 GB, serta 30 menit telepon dan 20 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Pelanggan bisa mengaktifkan paket combo melalui UMB *888*20# atau *888#, mulai tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustus besok. Masa berlaku paket adalah 1 hari. Kuota internet bisa digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Rincian Paket Combo Spesial yang ditawarkan Telkomsel sebagai kompensasi pelanggan yang mengalami mati listrik di sebagian wilayah Jawa. Telkomsel Rincian Paket Combo Spesial yang ditawarkan Telkomsel sebagai kompensasi pelanggan yang mengalami mati listrik di sebagian wilayah Jawa.
Perlu ditambahkan bahwa yang berhak mendapatkan penawaran paket combo dalam Program Power Outage ini adalah pelanggan prabayar Telkomsel di wilayah-wilayah yang terdampak oleh pemadaman listrik.

Ada 89 kota terpilih yang tersebar di empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk daftar selengkapnya, silakan kunjungi situs Telkomsel di tautan berikut.

Kejadian mati listrik yang menimpa sebagian pelanggan PLN bermula pada Minggu (4/8/2019) hingga Senin (5/8/2019).

Baca juga: Mati Listrik, Ini 10 Cara Hemat Baterai Smartphone

Operator-operator seluler ikut terdampak karena menara pemancar sinyal (BTS) mengandalkan pasokan listrik dari PLN. Akibatnya, layanan di sejumlah wilayah sempat dikeluhkan mengalami gangguan.

Operator seluler mengandalkan pasokan listrik dari PLN agar Base Trasnceiver Station (BTS) dapat terus beroperasi. Dengan adanya pemadaman, para operator harus mengandalkan listrik cadangan baik dari baterai atupun genset.

Saat kejadian mati listrik, Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan pihaknya terus memonitor kondisi perangkat jaringan yang terkena gangguan karena mati listrik.

"Kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas atas gangguan ini dan memastikan back up power berfungsi pada perangkat jaringan kami," ungkap Denny.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X